3 Hari Reses DPRD, Kang Atang Intens Menyimak Curhatan Warga

Sabtu, 04 Februari 2023 - 09:07 WIB
loading...
3 Hari Reses DPRD, Kang Atang Intens Menyimak Curhatan Warga
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menyerap aspirasi dari warga kelurahan-kelurahan di Kecamatan Bogor Utara. Hal itu di selama tiga hari gelaran reses sejak Senin (30/1/2023) hingga Rabu (1/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menyambangi kelurahan-kelurahan di Kecamatan Bogor Utara yang merupakan daerah pemilihannya (dapil). Hal itu di selama tiga hari gelaran reses sejak Senin (30/1/2023) hingga Rabu (1/2/2023).

Kang Atang ini bersilaturrahmi dan beranjangsana dengan warga dan pengurus wilayah. “Reses ini dilakukan untuk melihat dan mengevaluasi program pembangunan yang sudah dijalankan, sambil mencari dan mengumpulkan harapan dan aspirasi warga untuk bisa direalisasikan di tahun berikutnya,” katanya.

Selama reses tersebut, banyak sekali keluhan ataupun curhatan dari warga. Mulai dari harapan peningkatan pelayanan publik, perbaikan infrastruktur, beasiswa, penebusan ijazah, pembangunan sarana ibadah, sertifikasi tanah, pendataan warga miskin, masalah tawuran hingga urusan pemberdayaan anak dan perempuan.

Mendengar curhatan yang begitu banyak dan terkadang diselipi kritik tajam, Kang Atang menyimak dengan sabar.
"Alhamdulillah banyak mendapat nasihat sekaligus usulan-usulan dan harapan warga terhadap program pembangunan. Semoga bisa satu per satu ditindaklanjuti," jelasnya.

Selain berdialog dan bersilaturahmi, Kang Atang juga turun ke lapangan melakukan inspeksi terhadap program pembangunan. Baik yang sudah berjalan ataupun usulan infrastruktur warga yang perlu ditindaklanjuti.

Dia menilai pembangunan di Bogor Utara harus semakin ditingkatkan. Meskipun pusat Kota Bogor berada di Bogor Tengah, namun perkembangan Bogor Utara terutama di Kelurahan Tegalgundil dan Bantarjati sebagai wilayah penyangga ekonomi perlu juga diperhatikan.

“Jadi, penyempurnaan program di Bogor Utara harus dimaksimalkan sesuai dengan janji Walikota dan pengawasan dari kami di DPRD,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)