Ikut Rekonstruksi, Begini Penampakan AKBP Purn Eko Penabrak Hasya hingga Tewas

Kamis, 02 Februari 2023 - 14:05 WIB
loading...
Ikut Rekonstruksi, Begini Penampakan AKBP Purn Eko Penabrak Hasya hingga Tewas
AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono menghadiri langsung rekonstruksi ulang kasus kecelakaan maut mahasiswa UI M Hasya Attalah Syahputra (18). Foto/MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - AKBP (purn) Eko Setia Budi Wahono menghadiri langsung rekonstruksi ulang kasus kecelakaan maut mahasiswa Universitas Indonesia (UI), M Hasya Attalah Syahputra (18). Dia mengendarai mobil yang dia gunakan saat menabrak Hasya.

Pantauan di lokasi, dia menggunakan kaos berkerah berkelir abu-abu juga memakai topi berwarna biru. Nampak Eko memakai name tag bertuliskan 'Pengendara R4'.

Saat mengemudi kendaraan tersebut, Eko ditemani seorang anggota polisi yang berada di sampingnya. Eko tidak mengatakan apa pun saat rekonstruksi dan mengikuti apa yang dibacakan penyidik.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus tersebut. Sedikitnya ada sembilan adegan rekonstruksi ulang yang dilakukan.



Salah satu adegan ialah kepala korban terlindas mobil yang dikemudikan AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono. Dari arah yang berlawanan kendaraan Eko, terlihat pengendara NMAX sedang meng-sein ke kanan yang kemudian belok ke kanan.

Kemudian di belakang motor NMAX tersebut ada motor Pulsar oleng ke kanan kemudian Kawasaki Pulsar terjatuh. ”Ke arah sini, pengendara motor terlindas,” kata anggota.



Tim Traffic Accident Analysis (TAA) dari Korlantas Polri pun diterjunkan. Sejumlah saksi yang tahu perihal kejadian ini juga dihadirkan guna membantu proses rekonstruksi ulang. Hujan pun turun dalam rekonstruksi ulang ini.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)