Rekonstruksi Kecelakaan Tewaskan Mahasiswa UI Gunakan Metode Scientific Crime Investigation

Kamis, 02 Februari 2023 - 08:56 WIB
loading...
Rekonstruksi Kecelakaan Tewaskan Mahasiswa UI Gunakan Metode Scientific Crime Investigation
Keluarga Mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah Saputra (17), akan bakal mengambil upaya hukum pada kasus tersebut. Hasya Atallah tewas kecelakaan. Foto/Dok/UI
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya hari ini kembali melakukan rekonstruksi ulang kecelakaan yang menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia, Muhammad Hasya Atallah Syahputra di tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

”Pada Kamis tanggal 2 Februari 2023, kemungkinan pagi, karena kita akan melibatkan beberapa orang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (2/2/2023).

Dia mengatakan tempat gelar perkara akan dilakukan di kawasan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Rekonstruksi digelar berdasarkan hasil asistensi dan konsultasi.

”Sebagai langkah tindak lanjut komitmen dari hasil asistensi dan konsultasi, diskusi dengan para pihak, besok dari Polda Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi yang dengan metodenya melibatkan beberapa pakar, ditambah dengan para pihak,” ungkapya.

Diungkapkannya, rekonstruksi akan dilakukan dengan metode scientific crime investigation.

”Kemudian dibuatnya melalui perlengkapan yang bersifat scientific crime investigation dan adanya pelibatan, kolaborasi interprofesi, sehingga tercapailah tujuan Pak Kapolda, untuk memberikan kepastian hukum dengan melihat aspek rasa keadilan,” ucapnya.

Keluarga almarhum mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Atallah Syahputra disebut akan diundang saat rekonstruksi ulang oleh polisi. Keluarga korban diharapkan hadir saat rekonstruksi ulang. ”Iya, tentu diundang,” katanya.



Sebelumnya, Polda Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi ulang pada kasus kecelakaan yang menewaskan Mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah Saputra (17).

Dalam hal ini, almarhum Hasya telah ditetapkan tersangka yang terlibat kecelakaan dengan eks Kapolsek Cilincing, AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono di kawasan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan pada 6 Oktober 2022 lalu.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)