Isak Tangis Warnai Pemakaman Aipda Irwansyah Tanpa Upacara Kedinasan

Rabu, 01 Februari 2023 - 17:14 WIB
loading...
Isak Tangis Warnai Pemakaman Aipda Irwansyah Tanpa Upacara Kedinasan
Proses pemakaman Aipda Irwansyah di TPU Sempet, Jakarta Utara, tanpa upacara kedinasan. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pemakaman anggota Polres Kepulauan Seribu Aipda Irwansyah dilaksanakan tanpa upacara kedinasan di Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) Semper, Cilincing, Jakarta Utara , Rabu (1/2/2023) siang. Pemakaman ini juga diwarnai isak tangis keluarga.

Dalam prosesinya, jenazah Aipda Irwansyah berangkat dari rumah duka di Jalan Ancol Selatan, RT 10 RW 03, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, sekitar pukul 09.30 WIB.

Sesampainya di TPU Semper, jenazah Irwansyah dibawa ke liang lahat tepatnya di area pemakaman Muslim Blok AA 1 sekitar 50 meter dari jalan akses menuju pemakaman.

Suasana duka terlihat di sepanjang prosesi pemakaman. Bahkan, pihak keluarga terlihat tidak henti-hentinya meneteskan air mata hingga menangis histeris.



Selain keluarga, rekan sesama anggota kepolisian juga turut mengantarkan jenazah Irwansyah. Adapun proses pemakaman dilaksanakan dengan tata cara muslim.

Di lokasi yang sama, Kasat Reskrim Polres Kepulauan Seribu AKP Ashary Firmansyah turut mengantarkan jenazah Aipda Irwansyah. Dia mengungkapkan belasungkawa.

"Kami berbelasungkawa dan turut berdukacita kepada almarhum. Saya selaku kasatnya langsung mengucapkan turut berdukacita," sambungnya.

Terkait dengan kronologi tewasnya Aipda Irwansyah, Ashary memastikan, polisi dalam hal ini Polres Metro Jakarta Utara masih melakukan proses penyidikan.

"Berikutnya, terkait dengan terjadinya kematian dari almarhum masih dalam proses (Polres Metro Jakarta Utara), proses penyelidikan," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)