Sosialisasi Program JKN, BPJS Kesehatan Cikarang Gelar Kelas Virtual

Senin, 30 Januari 2023 - 13:49 WIB
loading...
Sosialisasi Program JKN, BPJS Kesehatan Cikarang Gelar Kelas Virtual
BPJS Cabang Cikarang menggelar kelas virtual untuk mengsosialisasikan program Jaminan Kesehatan Nasional atau Kevin. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Cikarang bekerja sama dengan Rumah Sakit Cibitung Medika mengadakan sosialisasi program lewat kegiatan Kelas Virtual Jaminan Kesehatan Nasional atau Kevin.

Kabid Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Cikarang Wely Trisna Aprinandamengatakan, Kevin ini merupakan salah satu inovasi BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Baratyang bertujuan untuk mengedukasi.

”Program untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai program JKN,” kata Wely kepada SINDOnews di Cikarang, Senin (30/1/2023).

Dia mengatakan kegiatan kelas virtual kali ini diisi dengan penyampaian informasi terkait layanan digital BPJS Kesehatan yang merupakan salah satu upaya transformasi mutu layanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

”Ini kedua kalinya kami menggelar Kevin dengan melibatkanRS Cibitung Medika sebagai perwakilan fasilitas kesehatan di wilayah Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

BPJS Kesehatan bersama rumah sakit memberikan materi terkait alur pelayanan yang perlu dipahami peserta Program JKN saat berobat ke rumah sakit.

Selain dapat menambah pengetahuan, kelas virtual ini juga bertujuan agar masyarakat tidak bingung saat akan mengakses layanan kesehatan menggunakan kartu BPJS.



Salah satu peserta kelas virtual JKN Mutiara (25) mengapresiasi kelengkapan informasi seputar program JKN yang dipaparkan dalam kegiatan ini.

Sebagai peserta Program JKN segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) Badan Usaha, ia mengaku senang banyak informasi JKN yang berkaitan dengan kebutuhan dirinya sebagai seorang pekerja.

Menurut dia, Kevin merupakan salah satu sarana informasi bagi masyarakat yang tidak sempat pergi ke Kantor BPJS Kesehatan untuk bertanya mengenai aturan maupun prosedur program JKN.

”Kesibukan saya sebagai pekerja, saya bisa menggali informasi-informasi terbaru seputar program JKN karena Kevin diadakan secara daring. Tadi saya mendapatkan informasi terkait alur pelayanan, langsung disampaikan Rumah Sakit Cibitung Medika,” ungkapnya.

Mutiara mengaku akan meneruskan informasi ini kepada rekan-rekan yang tidak sempat ikut Kevin hari ini dan berharap BPJS Kesehatan berikut fasilitas kesehatan dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)