Tingkatkan Ketahanan Pangan, Polsek Kelapa Gading Salurkan 5.000 Benih Sayuran

Selasa, 14 Juli 2020 - 21:00 WIB
loading...
Tingkatkan Ketahanan Pangan, Polsek Kelapa Gading Salurkan 5.000 Benih Sayuran
Polsek Kelapa Gading memberikan bantuan benih kepada kelompok tani di lahan tidur RW 08, Kelapa Gading Timur. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 , Polsek Kelapa Gading memberikan bantuan benih kepada kelompok tani di lahan tidur RW 08, Kelapa Gading Timur.

Kapolsek Kelapa Gading, Ranggo Siregar mengungkapkan, pelaksanaan program ini merupakan dalam rangka mendukung program pemerintah yang bertujuan untuk membantu ketersedian bahan pangan dan kemandirian masyarakat di tengah pendemi Covid 19."Selain itu untuk menambah ketahanan pangan di lingkungan masyarakat. Jadi kita membantu untuk memberikan pelatihan untuk hal ini demi kemandirian," Kata Ranggo kepada SINDOnews, Selasa (14/7/2020).

Menurut Ranggo, dalam pengelolaan tanah seluas 1.200 meter persegi yang dikelola mandiri oleh masyarakat. Polisi memberikan berbagai macam jenis sayuran. "Jadi dalam program ini kami bantu sekitar 5.000 benih dari berbagai jenis sayuran. Seperti pakchoi, sawi, kangkung dan bayam yang mudah di panen tidak terlalu lama," tuturnya. (Baca: Wabah Covid-19, Panitia Kurban Dilarang Bagi-bagi Kupon Daging)

Selain membantu memberikan benih sayuran, polisi juga membantu masyarakat dalam membuat saluran penyiraman dengan metode springkle. "Jadi supaya tidak perlu ribet lagi dengan sistem manual jadi kita bantu dengan buat saluran pipa yang bisa menyemprot secara otomatis," ucap Ranggo.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)