Jajakan Barang Dagangan Aneh dan Bawa Golok, Pria Ini Diamankan Warga Koja

Jum'at, 27 Januari 2023 - 08:21 WIB
loading...
Jajakan Barang Dagangan Aneh dan Bawa Golok, Pria Ini Diamankan Warga Koja
Seorang pria diamankan warga Koja karena menjajakan barang dagangan aneh di depan SDN Rawa Badak Utara 07, Koja, Jakarta Utara.Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seorang pria diamankan warga Koja, Jakarta Utara, karena menjajakan barang dagangan aneh di depan SDN Rawa Badak Utara 07, Koja, Jakarta Utara. Belakangan pria yang mengalami gangguan kejiwaan itu juga membawa senjata tajam di tasnya.

Salah satu warga setempat, Zalida mengatakan, kejadian ini bermula saat warga mencurigai kehadiran seorang pria yang belum pernah dilihat di sekolah dan berpura-pura seperti pedagang.

"Ada seseorang yang keberadaannya mencurigakan bahkan meresahkan warga sekolah dan pedagang setempat," kata Zalida saat dikonfirmasi pada Jumat (27/1/2023).

Zalida menjelaskan, pria tersebut duduk di depan sekolah sambil menggelar benda-benda aneh seperti botol kosong dan sampah-sampah dan menganggapnya seperti barang dagangan.

Melihat hal tersebut, warga beserta pedagang lainnya berkoordinasi dengan pengurus wilayah dan keamanan setempat menggeledah isi dalam tas pria tersebut yang terdapat golok dan pisau.

"Dibilang pedagang tapi dagangannya benda-benda aneh. Yang mengherankan dan mengkhawatirkan di dalam tasnya ada perlengkapan sajam seperti golok dan pisau," ujarnya.

Warga kemudian membawa pria tersebut ke kantor polisi. Berdasarkan hasil pemeriksaan pria tersebut diduga merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kapolsek Koja AKP Anak Agung menuturkan, dalam kejadian ini ada sedikit kesalahpahaman hingga membuat warga setempat gelisah. Pihaknya juga telah berkordinasi dengan Suku Dinas Sosial Jakarta Utara.

"Meresahkan masyarakat, tapi kami sudah kordinasi untuk proses selanjutnya dibawa ke Sudin Sosial," pungkasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)