Alfin Siswa SMP Buka Jalan Mobil Damkar Terjebak Macet Jadi Anak Asuh Kapolresta Bogor

Selasa, 24 Januari 2023 - 20:21 WIB
loading...
Alfin Siswa SMP Buka Jalan Mobil Damkar Terjebak Macet Jadi Anak Asuh Kapolresta Bogor
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengangkat Alfin Alfarizqi (14) menjadi anak asuh. Alfin adalah siswa SMPN 7 Kota Bogor yang membuka jalan mobil damkar terjebak macet. Foto: Dok Polisi
A A A
BOGOR - Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengangkat Alfin Alfarizqi (14) menjadi anak asuh. Alfin adalah siswa SMPN 7 Kota Bogor yang viral berkat aksi heroiknya membuka jalan mobil pemadam kebakaran (damkar) yang terjebak macet.

"Ini adalah wujud apresiasi saya sebagai Kapolresta Bogor Kota mendatangi saudara saya Alfin Alfarizqi. Seorang pemuda gagah berani yang memiliki keterpanggilan jiwa dalam situasi darurat," ujar Bismo, Selasa (24/1/2023).
Baca juga: Siswa SMP Buka Jalan Mobil Damkar yang Terjebak Macet Diberi Hadiah Sepeda

Alfin tulus membantu membuka jalan mobil damkar yang terjebak macet. "Semoga jadi inspirasi. Pemuda seumuran beliau ini memiliki jiwa bersih, jiwa murni dalam menolong orang lain dengan ikhlas, dan itu semoga menjadi bahan motivasi bagi kita semua," ungkapnya.

Karena itu, Bismo mengangkat Alfin yang tinggal dengan neneknya sebagai anak asuh. Bahkan, secara langsung Alfin diberikan nomor handphonenya.

"1x24 jam siap membantu Alfin, siap menjadi bapak asuh baik saat saya menjabat atau tidak nantinya. Artinya, silaturahmi tidak terputus bagi beliau ini," ujarnya.

Dia turut mendoakan Alfin untuk bisa meraih cita-citanya yang ingin menjadi anggota TNI. Ditambah, Alfin juga sebagai siswa yang sederhana dan berprestasi dalam bidang Pramuka.

"Beliau ini juara Pramuka, Jambore Nasional, beliau ini ketuanya. Sangat amazing, membuat kita kagum atas prestasinya," ucapnya.

Alfin membuka jalan mobil damkar yang terjebak kemacetan di sekitar Bogor Trade Mal (BTM). Aksi itu menuai pujian netizen karena kepedulian siswa tersebut.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1741 seconds (11.210#12.26)