Siswa SMP Buka Jalan Mobil Damkar yang Terjebak Macet Diberi Hadiah Sepeda

Senin, 23 Januari 2023 - 19:33 WIB
loading...
Siswa SMP Buka Jalan Mobil Damkar yang Terjebak Macet Diberi Hadiah Sepeda
Alfin Alfarizqi (14) siswa SMP membuka jalan mobil pemadam kebakaran (damkar) yang terjebak macet di Kota Bogor mendapatkan hadiah dari Wali Kota Bogor Bima Arya.Foto/Pemkot Bogor
A A A
BOGOR - Alfin Alfarizqi (14) siswa SMP membuka jalan mobil pemadam kebakaran (damkar) yang terjebak macet di Kota Bogor mendapatkan hadiah dari Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto . Alfin diberikan hadiah berupa sepeda, sepatu, dan buku.

Bima Arya mengunjungi rumah Alfin Alfarizqi di Kampung Muara Kidul, Bogor Barat, Kota Bogor. Pelajar SMP Negeri 7 Kota Bogor itu viral di media sosial aksinya membantu membuka jalan mobil pemadam kebakaran yang terjebak macet.

Alfin yang sejak kecil dirawat oleh neneknya itu mengatakan, aksinya itu terjadi ketika hendak pulang sekolah menunggu angkutan umum. Dia mendengar suara sirine mobil pemadam kebakaran yang tidak bisa bergerak karena padatnya lalu lintas.

"Saya inisiatif ke tengah membukakan jalan. Sebelumnya juga pernah saya bantu hal yang sama tapi untuk ambulans," kata Alfin, Senin (23/1/2023). Baca: Keren! Siswa SMP Buka Jalan Mobil Damkar Terjebak Macet di Bogor

Alfin tidak tahu kalau aksinya itu viral lantaran tidak memiliki sosial media. Bahkan, sang nenek sempat kaget karena khawatir cucunya viral lantaran terjerumus ke hal-hal negatif seperti tawuran.

"Tahunya dari teman di WA karena saya enggak punya Instagram. Di grup WA sekolah banyak yang ngirim juga. Padahal saya enggak sadar juga kalau divideoin sama petugasnya. Tiba-tiba muncul di mana-mana. Nenek awalnya kaget. Benar-benar takut kalau saya tawuran. Setelah dijelaskan kakak, baru tenang," ujar pelajar yang bercita-cita menjadi anggota TNI ini.

Sementara itu, Bima Arya mengatakan Alfin juga merupakan anggota Pramuka Kwarcab Kota Bogor yang sangat sederhana. Remaja itu sering berangkat dan pulang sekolah dengan berjalan kaki sekitar 3 kilometer untuk menghemat uang jajan.

Maka dari itu, Bima memberikan hadiah kepada Alfin berupa sepeda, sepatu, buku dan lain sebagainya. Hadiah ini diberikan sebagai tanda apresiasi kepada Alfin yang telah memudahkan petugas pemadam.

"Ini hadiah karena telah membantu warga, hadiah karena sudah memberikan inspirasi orang banyak, memudahkan petugas. Anak-anak muda memang harus begitu. berani dalam kebaikan, membantu orang. Berjasa sekali. Terima kasih Alfin," ucap Bima.

Sebelumnya, viral di media sosial aksi siswa SMP membuka jalan mobil pemadam kebakaran yang terjebak kemacetan di Kota Bogor. Aksi itu menuai pujian dari netizen karena kepedulian siswa tersebut.

Dalam video yang dilihat MNC Portal, aksi itu direkam oleh petugas pemadam kebakaran dari mobilnya. Dimana, mobil pemadam kebakaran dengan sirine terjebak kemacetan di sekitar Bogor Trade Mal (BTM).

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3520 seconds (10.177#12.26)