Keren! Siswa SMP Buka Jalan Mobil Damkar Terjebak Macet di Bogor

Sabtu, 21 Januari 2023 - 21:44 WIB
loading...
Keren! Siswa SMP Buka Jalan Mobil Damkar Terjebak Macet di Bogor
Siswa SMP membuka jalan mobil pemadam kebakaran (damkar) yang terjebak macet di Kota Bogor. Foto: Dok Damkar Ciomas
A A A
BOGOR - Keren! Siswa SMP membuka jalan mobil pemadam kebakaran (damkar) yang terjebak macet di Kota Bogor. Aksi kepedulian pelajar itu direkam petugas damkar dari mobilnya.

Mobil damkar dengan sirine meraung-raung terjebak kemacetan di sekitar Bogor Trade Mal (BTM). Tiba-tiba dari kejauhan muncul siswa SMP yang dengan sigap membantu membuka jalan mobil damkar.

Dengan cekatan, siswa tersebut memberi isyarat kepada sopir dan meminta kendaraan lainnya untuk memberikan jalan.
Baca juga: Petugas Damkar Evakuasi Jenazah Berbobot 185 Kg dari Lantai 2 Rumah di Jatinegara

Anggota Damkar Sektor Ciomas Mulyana membenarkan aksi siswa SMP yang membantu membuka jalan mobil damkar pada Kamis (19/1/2023) siang.

"Informasi yang saya dapat posisi lagi mau berangkat ke TKP kebakaran. Kebetulan di kiri padat, jadi akhirnya ambil kanan," ujarnya, Sabtu (21/1/2023).

Siswa SMP itu spontan beraksi karena melihat mobil damkar yang terjebak kemacetan. Pihak damkar sangat mengapresiasi kepedulian dari aksi pelajar tersebut.

"Posisinya (dia) lagi nongkrong. Mungkin ngelihat posisi lalu lintas macet, kita kelihatan kesulitan, mungkin dia coba ingin bantu ngatur jalan. Walaupun memang risiko dia lumayan itu. Apresiasi banget sama anak sekolah itu peduli dengan kesulitan kita ketika memang lagi urgen," kata Mulyana.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)