Sarapan Pagi Bersama Tiga Pilar Jabodetabek di Monas, Pj Gubernur DKI Pesan Ini

Rabu, 23 November 2022 - 11:30 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Monas, Jakarta Pusat. Foto/MPI/M Refi Sandi
JAKARTA - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri acara sarapan pagi bersama tiga pilar se- Jabodetabek di pelataran Monas sisi Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2022).

Sarapan pagi dihadiri Pejabat Pemprov DKI, Polda Metro Jaya, Pejabat Pemkot dan Pemkab di Jabodetabek.Heru menekankan kepada seluruh jajaran perangkat daerah di Jabodetabek untuk solid menunjukan rasa aman bagi seluruh lapisan masyarakat.

”Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan yang hadir di sini. Para Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas semuanya adalah ujung tombak, ujung dalam berinteraksi dengan masyarakat. Tentunya kualitas kita tunjukkan bersama, bahwa kita solid,” kata Heru.

”Dengan solidnya kita komunikasi yang baik di antara kita maka secara tidak langsung kita memberikan rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat. Dengan adanya rasa aman, maka tumbuhlah kedamaian,” tambahnya.

Heru juga berpesan kepada seluruh jajaran perangkat daerah untuk menjaga kolaborasi dan komunikasi.



”Pak Kapolda, Pak Pangdam, kedamaian dan aman itu sekali lagi dengan cara kita berkomunikasi. Jika kita sudah solid, maka tercipta keamanan secara otomatis dan damai. Maka kesejukan itu akan timbul di seluruh lapisan masyarakat,”ucapnya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menyadari keberadaan Jakarta merupakan pusat pemerintahan, ekonomi, dan budaya. Oleh karena itu salah satu kebutuhan masyarakat Jakarta serta daerah penyangga adalah terpenuhinya rasa aman.

Rasa aman yang diciptakan oleh unsur tiga pilar tersebut merupakan ujung tombak untuk memberikan pelayanan keamanan bagi seluruh warga.

Oleh karena itu, dengan berkumpul semua bisa menyamakan visi bersama, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Jabodetabek.Tiga pilar punya fungsi penting. Pertama adalah alat deteksi awal akan adanya ancaman di wilayah masing-masing.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More