16 Pelajar MTs di Pesanggrahan Jaksel Keracunan Jajanan Spageti

Kamis, 27 Oktober 2022 - 10:47 WIB
Belasan pelajar MTs Darussalam di Jalan Rajai, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan diduga mengalami keracunan jajanan. Foto/Istimewa
JAKARTA - Belasan pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darussalam di Jalan Rajai, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan diduga mengalami keracunan jajanan. Alhasil, mereka pun mengalami pusing-pusing dan muntah-muntah.

Lurah Ulujami Yudha Irawan mengatakan, ada sekira 16 pelajar yang diduga mengalami keracunan jajanan pada Rabu, 26 Oktober 2022 kemarin. Dugaan keracunan terjadi pascabelasan pelajar tersebut merasakan pusing hingga muntah-muntah.

”Kejadian (diduga siswa keracunan) memang betul, itu (Rabu) kemarin sore. Tapi itu tidak (keracunan) massal,” kata Yudha, Kamis (27/10/2022).



Menurutnya, dari keterangan para siswa, mereka sebelumnya memakan jajanan yang dibeli dari pedagang kaki lima (PKL) di depan sekolahnya. Mereka membeli jajanan seperti spageti saat sedang jam istirahat sekolah.



”Jadi pada saat jam istirahat, para siswa jajan di depan sekolah, kan ada tukang jajan. Jajan spageti. Dari situlah mereka pusing, mual, dan muntah,” tuturnya.



Dia menerangkan, belasan siswa tersebut lantas dibawa ke Puskesmas Ulujami guna dilakukan perawatan medis atas apa yang dialami para siswa tersebut. Siswa yang mengalami gejala serius lantas dilarikan ke rumah sakit guna penanganan lebih lanjut.

Yudha menambahkan, setidaknya ada sekitar tiga orang siswa yang dilarikan ke rumah sakit. Namun, para siswa yang dilakukan perawatan di rumah sakit tersebut saat ini telah kembali pulang dan sehat kembali.
(ams)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More