Terlilit Utang, Motif 3 Pelaku Bunuh Sopir Taksi Online di Jakut

Senin, 17 Oktober 2022 - 20:23 WIB
Tiga pelaku nekat membunuh sopir taksi online di kawasan Pergudangan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara karena terlilit utang. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
JAKARTA - Tiga pelaku nekat membunuh sopir taksi online di kawasan Pergudangan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara karena terlilit utang. Mereka melakukan pembegalan demi mendapatkan mobil korban.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Panjiyoga mengatakan, mobil hasil pencurian disertai kekerasan tersebut hendak dijual agar bisa mendapatkan uang untuk membayar utang.

Baca juga: Bunuh Driver Taksi Online, 3 Begal Ditangkap di Marunda

"Motifnya karena tersangka AW ada beban utang. Lalu dia melihat salah satu aplikasi online yang bisa menjual kendaraan yang hanya ada STNK-nya saja," ujar Panjiyoga, Senin (17/10/2022).

Kepada penyidik, tersangka AW mengiming-imingi pelaku ME da MF dengan sejumlah uang sisa pembayaran utang jika membantunya melakukan pembegalan.



Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan, aksi pembegalan berawal ketika korban mendapatkan pesanan mengantar penumpang ke kawasan Pergudangan Marunda, 4 Oktober 2022 malam.

Saat itu, pelaku yang berpura-pura menjadi penumpang meminjam ponsel seorang pemilik warung untuk memesan taksi online.

"Tiga pelaku mendatangi warung kopi milik saudara E dan meminta bantuan untuk dipesankan taksi online dengan alasan ponselnya ngedrop atau habis baterai," ujar Zulpan.

Setelah korban datang, tiga pelaku berinisial AW, ME, dan MF langsung berangkat ke kawasan Pergudangan Marunda. Sesampainya di lokasi tujuan, pelaku ME dan MF yang duduk di bangku tengah memegang tangan dan mencekik korban dari belakang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More