Jajal Motor Modifikasi di Street Race, Kapolda Metro: Mantap!

Sabtu, 03 September 2022 - 15:01 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menjajal motor modifikasi di Strees Race Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto/MPI/Irfan Maulana
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menjajal motor milik pembalap pada ajang street race di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (3/9/2022).

Fadil juga melihat-lihat motor yang ada di stand para pembalap. Pada satu kesempatan dia mencoba motor matic yang sudah dimodifikasi oleh pembalap.

Motor itu berjenis matic. ”Coba saya jajal,” ujar Fadil kepada pebalap.

Fadil Imran heran dengan kondisi motor modifikasi tersebut. Nampak motor itu hanya tinggal kerangka dengan mesin saja.

Saat ingin menjajal, motor tersebut kemudian dihidupkan oleh pemiliknya. Fadil Imran lalu menungganginya dan sempat menarik gas.



Saat gas ditarik, suara motor itu pun menggelegar. ”Wahh mantap,” ujarnya setelah menarik gas.

Dia pun sempat berbincang dengan pemilik motor itu. Fadil Imran bertanya kegunaan motor itu biasanya. ”Ini biasanya untuk balapan dimana,” tanya Fadil.

Dengan jujur, pemilik motor menjawab kalau biasanya motor itu digunakan untuk balap liar.

Fadil pun berharap kepala para pembalap untuk tak melakukan aksinya secara ilegal lagi. Sebab, Polda Metro Jaya saat ini tengah berusaha memfasilitasi para pebalap liar.

”Mudah-mudahan dengan ajang ini kamu enggak balap liar lagi,” katanya.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya tengah menyelenggarakan Street Race di Kemayoran, Jakarta Pusat yang berlangsung selama dua hari. Ajang dengan nomor drag 500 meter ini diikuti oleh 1050 pembalap dari Jabodetabek.
(ams)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More