Tim SAR Lanjutkan Pencarian Korban Hilang Tertimbun Longsor di Pamijahan Bogor

Jum'at, 24 Juni 2022 - 11:04 WIB
Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian korban hilang tertimbun longsor di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Foto: Ist
BOGOR - Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian korban hilang tertimbun longsor di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Pencarian dilakukan setelah semalam sempat dihentikan sementara.

"Baru bergerak pencarian lagi sekitar jam 7 pagi tadi," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Aris Nurjatmiko kepada MNC Portal, Jumat (24/6/2022).



Selain medan yang cukup berat dan akses jalan terputus, tim SAR sempat terkendala sinyal. Sehingga, kesulitan untuk berkomunikasi atau memberikan kabar terbaru terkait kondisi di lokasi kejadian.

"Di lokasi Cibunian itu kita enggak bisa langsung update, karena blank spot tidak ada sinyal kalau petugas tidak agak ke bawah (mencari sinyal). Di bawah juga jauh, selama jalan belum terbuka," ungkapnya.





Saat ini, tambah Aris, dua alat berat berupa beko sudah berada di lokasi untuk membuka akses jalan dan mencari korban. Diharapkan, alat berat akan mempermudah akses dan mempercepat pencarian.

"Sudah masuk semalam 2 beko, tapi pagi ini kita kerjakan," pungkasnya.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More