Terpukau Melihat Perkembangan Jakarta Islamic Center, Sutiyoso: Jauh Lebih Baik

Kamis, 19 Mei 2022 - 15:26 WIB
Mantan Gubernur DKI Sutiyoso terpukau perkembangan Jakarta Islamic Center di Jakarta Utara. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam (PPIJ) menggelar halalbihalal di Jakarta Islamic Center (JIC) Koja, Jakarta Utara. Dalam kegiatan ini turut hadir sejumlah pejabat maupun tokoh masyarakat.

Salah satunya adalah mantan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Sutiyoso. Saat memberi sambutan, pria yang kerap disapa Bang Yos ini mengaku sangat terkejut dengan perkembangan JIS saat ini.

“Sudah jauh lebih baik, sangat jauh jika dibandingkan pada saat awal berdirinya. Saya berharap dengan adanya JIC ini dapat menjadi lokasi dalam mendidik sekaligus memberdayakan umat Islam,” kata Sutiyoso, Kamis (19/5/2022).

Menurut Yos, yang juga merupakan penggagas berdirinya JIC ini. Dia berharap JIC bisa menjadi satu-satunya tempat perkembangan agama Islam di Jakarta. ”Berfungsi bukan hanya untuk wilayah Jakarta Utara dan DKI Jakarta saja, tetapi juga untuk Indonesia,” ungkapnya.





Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan setelah terjadi pergantian kepengurusan dan perubahan Jakarta Islamic Center (JIC) menjadi Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam (PPIJ) banyak lompatan perubahan yang terjadi.

”Luar biasa banyak sekali perubahan, baik dari kegiatan maupun fisik. Pembenahan-pembenahan, perubahan, dan peningkatannya yang dilakukan sangat terlihat dan menjadi satu lompatan dengan beberapa kegiatan yang terencana, baik disusun bersama-sama dengan para tokoh masyarakat ataupun pemerintah kota,” ucapnya.

”Kami berharap semua itu bisa dipertahankan, karena pada kepengurusan JIC saat ini memberikan harapan kepada kita semua masyarakat Jakarta Utara bahwa JIC atau PPIJ terus menjadi lebih baik,” pungkasnya.
(ams)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More