Banyak Kasus Diduga Hepatitis Akut di Jakarta, Wagub Ariza Sebut Penduduknya Padat

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:26 WIB
loading...
Banyak Kasus Diduga Hepatitis Akut di Jakarta, Wagub Ariza Sebut Penduduknya Padat
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui wilayahnya rentan tertular wabah Hepatitis Akut. Sebab, penduduk di Kota Jakarta padat.

"Ya di Jakarta ini kan memang penduduknya lebih padat ya, tapi nanti kita akan lihat ya. Karena itu kan potensi penyebabnya (penyebaran Hepatitis Akut) itu macam-macam ini sedang kita lihat," kata Ariza kepada wartawan usai meninjau SMKN 24, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (18/5/2022).

Kendati wabah Hepatitis telah ditetapkan kejadian luar biasa (KLB) oleh organisasi kesehatan dunia atau WHO, menurut Ariza, masih perlu penelitian lebih lanjut terhadap penularan wabah tersebut.



"WHO sendiri melakukan KLB, kejadian luar biasa juga sedang melakukan penyelidikan pemeriksaan lebih lanjut dan mencari tau wabah yang masih ada ini," terangnya.

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra ini meminta, agar masyarakat terus melaksanakan protokol kesehatan terutama ketika makan dan minum. Ia juga meminta kesadaran orang tua dalam melihat gejala yang timbul saat anak-anak sakit.

“Kita tentu minta agar anak-anak kita pastikan bersih, sehat, terjaga. Kalau ada gejala segera laporkan ke puskesmas dan rumah sakit terdekat,” tandasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2360 seconds (0.1#10.140)