Suswono Tawarkan 8 Program Unggulan untuk Warga Jakarta: Ketupat, Asinan, hingga Semur

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 16:25 WIB
loading...
Suswono Tawarkan 8 Program...
Cawagub Nomor Urut 1, Suswono mengungkapkan ada delapan program unggulan yang akan ditawarkan kepada warga Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Nomor Urut 1, Suswono mengungkapkan ada delapan program unggulan yang akan ditawarkan kepada warga Jakarta. Hal itu jika dirinya diberi amanah memimpin Jakarta bersama Ridwan Kamil.

"Kami akan traktir warga Jakarta dengan program-program yang bertujuan memperkuat Jakarta sebagai kota yang berkelanjutan dan berkeadilan," kata Suswono usai bertemu warga di Bakso Malang Cak Su Kumis, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (12/10/2024).

Menariknya, kedelapan program unggulan tersebut sangat unik. Nama-nama program tersebut menggunakan akronim dari kuliner khas Indonesia. Program pertama yang akan ditraktir pasangan Ridwan Kamil-Suswono ini adalah BAKWAN (Bangun Kota Rawat Lingkungan).



"Kenapa bangun kota rawat lingkungan? Karena memang kita akan membenahi perumahan, kekumuhan. Ya sekaligus juga bagaimana menciptakan memperbanyak ruang terbuka hijau," ujarnya, Sabtu (12/10/2024).

Program kedua, yakni KUE PUTU (Kemanapun Irit dan Hemat Waktu). Suswono mengatakan, program ini akan berorientasi memperbaiki persoalan transportasi yang ada di Jakarta.



Program ketiga, yakni LAKSA (Pelatihan Siap Kerja). Program ini akan ditujukan kepada warga Jakarta untuk memfasilitasi mereka yang akan meniti karir di dunia kerja. Program keempat, yakni PETIS (Pendidikan baik Dasar maupun Menengah Gratis). Program kelima yakni ASINAN (Agenda Solusi Hujan Aman).

Program keenam adalah RUJAK (Rumah Terjangkau dan Terpadu). Pasangan Ridwan Kamil-Suswono berharap, lewat program ini warga miskin kota pun bisa tetap tinggal di kota, serta tidak tersingkir karena tidak lagi mampu untuk membayar kontrak rumahnya di Jakarta.

Program ketujuh KETUPAT atau (Kredit Tanpa Bunga Akses Cepat). Program ini akan ditujukan untuk UMKM diantara Rp500.000 sampai Rp10 juta tanpa bunga.

"Nah terakhir SEMUR. SEMUR itu Sembako Murah. Terutama nanti dalam setiap bulan sekali kita akan ada pasar murah di setiap kelurahan. Jadi untuk mengatasi supaya tidak terjadi inflasi yang memberatkan warga. Kira itu ya," ucapnya.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0934 seconds (0.1#10.140)