Buruh harap kejelasan nasib

Selasa, 02 Oktober 2012 - 18:48 WIB
Buruh harap kejelasan nasib
Buruh harap kejelasan nasib
A A A
Sindonews.com - Tidak hanya ingin menghapuskan sistem kontrak kerja dan outsourcing, mogok nasional buruh juga akan memperjuangkan jaminan sosial bagi mereka. Sejauh ini jaminan sosial bagi tenaga kerja masih menyimpan banyak persoalan.

"Banyak persoalan tentang rakyat dan pekerja termasuk mengenai jaminan sosial. Ini penting untuk kami perjuangkan," kata Sekretaris Jenderal (Sekjend) Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Abdul Rachman, kepada Sindonews di Jakarta, Selasa (2/10/2012).

Persoalan yang mereka permasalahkan bukan keberadaan jaminan sosial, namun lebih kepada sistem pembayarannya.

"Kita sepakat dengan adanya jaminan sosial, tapi masih banyak persoalan di dalamnya. Kami sampaikan pada aksi 3 Oktober nanti, karena seperti yang kita ketahui bahwa selama ini jaminan sosial dibayarkan oleh buruh, semestinya jaminan sosial itu diberikan pemerintah kepada rakyat. Kok ini malah kita yang bayar," ungkapnya.

Lebih lanjut ia berharap, setelah aksi, akan ada kejelasan untuk kesejahteraan rakyat maupun buruh. "Jika itu tidak dapat dipenuhi maka aksi ini tidak akan berhenti," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5429 seconds (0.1#10.140)