Ganjil Genap di Bogor, Kasatlantas: 7 Ribu Kendaraan Pelat B Kita Putar Balik

Minggu, 16 Januari 2022 - 13:51 WIB
Satlantas Polresta Bogor Kota menyebutkan 7 ribu kendaraan pelat B diputar balik di Kota Bogor. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
BOGOR - Sistem ganjil genap di wilayah Kota Bogor masih berlangsung hingga kini. Lebih dari 7.000 kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang diputar balik oleh petugas gabungan pada Sabtu 15 Januari 2022.

”Pada Sabtu kemarin lebih 7 ribu kendaraan roda dua dan empat yang diputar balikan. Kita juga bekerja bersama dengan aparat TNI, dengan Satpol PP, Dishub, Pemkot Bogor,” kata Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria, Minggu (16/1/2022).

Sejauh ini, kata dia, efektifitas dari penerapan ganjil genap cukup baik. Dimana, hasil evaluasi arus kendaraan yang masuk ke Kota Bogor mengalami penurunan.

”Hasil sosialisasi kita cukup menurun baik exit Tol maupun yang jalur arteri khususnya roda dua. Jadi sangat efektif untuk menekan, bayangkan saja kita sehari bisa membalikan 7.000 lebih," ungkapnya.





Dengan begitu, diharapkan sistem ganjil genap di Kota Bogor ini tetap berjalan maksimal untuk membatasi mobilitas masyarakat. Hal ini sebagai salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19 termasuk varian Omicron.

”Konsep ganjil genap yang awalnya dimulai dari Bogor Kota, sesuai dengan petunjuk Kapolresta Bogor Kota adalah gerakan disiplin untuk menahan diri satu hari, sehingga penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron agar bisa dikendalikan,” tegasnya.

Diketahui, akhir pekan ini Satgas Covid-19 Kota Bogor memberlakukan sistem ganjil genap di beberapa titik pusat kota. Hal ini sebagai upaya mengurangi mobilitas yang bisa memicu kerumunan dan penularan Covid-19 khususnya Omicron.

Adapun 6 titik check point yang telah disediakan yakni Bundangan Air Mancur, RM Bumi Aki Pajajaran, Simpang Baranangsiang, Simpang Irama Nusantara, Veteran dan Simpang Batu Tulis. Aturan main ganjil genap ini sedianya sama dengan yang sebelumnya.
(ams)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More