Cegah Omicron, Polresta Bogor Kota Akan Kembali Terapkan Ganjil Genap

Rabu, 12 Januari 2022 - 12:02 WIB
loading...
Cegah Omicron, Polresta Bogor Kota Akan Kembali Terapkan Ganjil Genap
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Polresta Bogor Kota berencananya kembali menerapkan sistem ganjil genap setiap akhir pekan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 varian Omicron .

"Kami akan mempertimbangkan untuk melakukan kembali ganjil genap pada weekend," ungkap Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan usai meninjau vaksinasi anak di SDN Kawungluwuk, Kota Bogor, Rabu (12/1/2022).

Menurut dia, sistem ganjil genap nanti sedianya diberlakukan situasional dengan melihat arus kendaraan. Dengan ini, diharapkan kembali mengingatkan warga untuk tetap waspada dengan membatasi mobilitas.

"Kita akan lihat kondisinya kalau padat kami langsung berlakukan ganjil-genap kembali agar masyarakat sadar kita semuanya harus waspada," tegasnya.

Di samping itu, lanjut Susatyo, pihaknya juga terus mendorong dan menggencarkan vaksinasi khususnya untuk anak. Di mana, capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Bogor sudah mencapai 91%.

"Masih ada 11.000 anak yang belum divaksin, tentunya kami mengimbau kepada sekolah saat melakukan PTM, agar siswa yang ikut PTM harus sudah divaksin. Kami juga dari Polresta dan Kodim akan mengawasi sekolah yang melakukan PTM di setiap sekolah, hal ini untuk mendorong capaian vaksinasi anak bisa maksimal," ucap Susatyo.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)