Ular Kobra Serang 2 Petugas Damkar di Bogor saat Proses Evakuasi

Rabu, 29 Desember 2021 - 14:08 WIB
Ular kobra menyerang dua petugas Pemadam Kebakaran Kota Bogor saat proses evakuasi di salah satu rumah warga Desa Pasir Jambu, Sukaraja, Kabupaten Bogor. Foto: Dok Damkar Kota Bogor
BOGOR - Ular kobra menyerang dua petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor saat proses evakuasi di salah satu rumah warga Desa Pasir Jambu, Sukaraja, Kabupaten Bogor. Kedua petugas dipatuk ular jenis kobra jawa.

Kedua petugas kini dalam perawatan di RSUD Kota Bogor. Kabid Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor M Ade Nugraha mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa 28 Desember 2021 malam sekitar pukul 23.00 WIB.



Ketika itu, pihaknya mendapat laporan dari warga adanya ular kobra yang sedang berganti kulit di balik lemari dalam rumah.

"Sebenarnya itu wilayah Kabupaten Bogor, tapi karena teleponnya ke kami, jadi kami yang berangkat evakuasi," kata Ade kepada MNC Portal, Rabu (29/12/2021).



Pada awalnya, proses evakuasi berjalan lancar dan kepala ular kobra sudah berhasil dipegang anggota bernama Iwan. Tetapi, ular kobra sepanjang 1,5 meter itu memberontak dan mematuk jari petugas.



"Biasanya karena habis ganti kulit ular kobra jadi agresif dan licin kulitnya. Juga di ruangan itu gelap jadi ular itu bisa berkelit dan mematuk jari anggota," jelasnya.

Melihat kejadian itu, petugas yang terpatuk langsung dilarikan ke RSUD Kota Bogor untuk mendapatkan pertolongan medis. Ketika berada di rumah sakit, sang dokter ingin melihat jenis ular kobra sebelum memberikan serum, sehingga ular tersebut diambil petugas bernama Nurdiansah dari dalam karung.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More