Ngeri! Ular Kobra Jawa Sembunyi dalam Keramik Teror Warga Cibinong

Senin, 27 Maret 2023 - 14:42 WIB
loading...
Ngeri! Ular Kobra Jawa Sembunyi dalam Keramik Teror Warga Cibinong
Tim Damkar mengevakuasi ular kobra 1,5 meter di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Tim Damkar mengevakuasi ular kobra di wilayah Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Ular sepanjang 1,5 meter itu sembunyi di bawah keramik rumah kosong.

Komandan Regu 2 Rescue Damkar Kabupaten Bogor Nuriyadi mengatakan evakuasi itu berlangsung pukul 10.05 WIB. Berawal dari laporan keamanan perumahan melihat ular kobra pada Minggu 26 Maret 2023.

”Sering melihat ular kobra jawa, security mencoba mengejar dan ular lari ke rumah kosong,” kata Nuriyadi dalam keterangannya, Senin (27/3/2023).



Pihak petugas keamanan melaporkannya ke petugas Damkar untuk meminta bantuan evakuasi. Dari situ, timnya langsung bergerak menuju lokasi. ”Kami mencoba membongkar keramik ternyata betul ular berada di bawah keramik,”jelasnya.

Dengan berbagai peralatan pelindung diri seperti grab stick, sarung tangan dam lainnya petugas mulai mengambul ular tersebut.



Sekitar 1 jam, ular kobra itu berhasil dievakuasi dan dibawa petugas. ”Panjangnya sekitar 1,5 meter. Situasi aman terkendali dan tidak ada lagi terror ular kobra,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)