Mahasiswa IPB University Tewas Digigit Ular di Kebun Percobaan

Kamis, 18 November 2021 - 08:26 WIB
loading...
Mahasiswa IPB University Tewas Digigit Ular di Kebun Percobaan
Seorang mahasiswa IPB University ditemukan tewas saat sedang melakukan penelitian di area kebun percobaan Cikabayan, Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Seorang mahasiswa IPB University ditemukan tewas di lingkungan kampus, Rabu (17/11/2021). Mahasiswa tersebut tewas di area kebun percobaan Cikabayan, Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, saat sedang melakukan penelitian.

Pihak kampus dan Polsek Dramaga sudah membawa jenazah korban ke RSUD Ciawi untuk memastikan penyebab kematian korban dengan melakukan autopsi. "Dugaan sementara, korban meninggal akibat gigitan ular berbisa," ujar Drajat Martianto, Kamis (18/11/2021).



Drajat mengaku prihatin atas kejadian tersebut. Dia pun menyampaikan bela sungkawanya kepada pihak keluarga korban.

"Innalillahi wa innailaihi roojiuun. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Semoga keluarga diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini," ucap Drajat.



Atas kejadian tersebut, Drajat mengimbau mahasiswa lain untuk berhati-hati dalam melakukan penelitian maupun melakukan praktikum yang ada di lapangan. "Menerapkan K3 dengan menggunakan perlengkapan keselamatan yang memadai," katanya.

Kabag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena membenarkan adanya temuan mahasiwa tewas tersebut. Namun hingga kini belum diketahui secara pasti kronologi kejadian tersebut.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)