6 Gejala Penyakit Menular Seksual Jika Sering Berhubungan dengan PSK

Senin, 06 Desember 2021 - 16:40 WIB
Gejala yang satu ini juga bisa disebabkan oleh beberapa masalah kesehatan, salah satunya penyakit menular seksual. Keputihan yang normal biasanya tidak berbau dan tidak berwarna. Namun, bila alat kelamin wanita mengeluarkan keputihan dalam jumlah yang banyak, berbau amis dan berwarna putih kehijauan, bisa jadi itu disebabkan oleh trichomoniasis. Sedangkan keputihan akibat gonore umumnya berwarna kuning dengan bercak darah.

Baca juga: Olla PSK Online Pilih Kencan di Hotel, Ini Alasannya

5. Nyeri Saat Berhubungan Seks

Rasa sakit saat berhubungan intim biasanya dialami oleh wanita yang baru pertama kali berhubungan intim. Namun, bila rasa nyeri tersebut bertambah buruk atau timbul setelah berganti pasangan seksual, maka itu bisa jadi pertanda adanya penyakit menular seksual. Sedangkan pada pria, penyakit menular seksual bisa menyebabkan rasa sakit saat ejakulasi.

6. Kutil atau Memar

Hati-hati bila timbul benjolan aneh atau memar di sekitar mulut atau area kelamin, karena itu bisa menjadi gejala awal dari penyakit menular seksual seperti herpes genital, HPV, Sipilis, dan Molloscum contagiosum. Meskipun kutil atau benjolan sudah hilang, anda tetap disarankan memeriksakan diri ke dokter karena berpotensi memiliki virus di dalam darah dan dapat menularkan infeksi.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More