Hore! Ojek Listrik Mulai Ngaspal di Cikarang

Jum'at, 12 November 2021 - 05:30 WIB
”Jadi untuk salah satu aplikasi ojek online, sudah ada 20 unit yang dipakai. Aturannya satu akun hanya boleh satu unit molis,” katanya. Denis mengatakan, biaya sewa molis sebesar Rp 50.000 per satu hari. Biaya itu dibayarkan melalui potonga saldo di aplikasi ojol.

Selanjutnya, pengendara ojol mendapat STNK bisa langsung mengendarai molis. ”Jadi sudah tinggal dipotong dari saldo yang di-top up. Setelah itu tinggal pakai saja. Ada STNK, ada nomor polisinya, lengkap kaya motor bensin aja. Kemudian kalau misalkan rusak atau harus servis, biayanya ditanggung perusahaan, jadi bukan sama tukang ojol,” ujar dia.

Denis mengatakan, jika percontohan ini sukses, jumlah molis yang disewakan dapat ditambah. Selain bisa mengurasi emisi gas, penggunaan kendaraan listrik ini pun dapat menghemat biaya operasional ojol. Untuk diketahui, molis di Cikarang berasal dari pabrikan China, Viar Q1.

Molis ini dibekali dengan dua baterai yang masing-masing mampu menempuh jarak hingga 60 kilometer. Meski begitu, motor jenis skuter ini memiliki kecepatan terbatas yakni 60 kilometer per jam. Dengan keterbatasan itu, molis biasanya lebih banyak digunakan untuk mengantar makanan.
(ams)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More