4 Jenis Begal Brutal yang Meresahkan, Nomor 3 Sangat Sensitif dan Melecehkan

Kamis, 11 November 2021 - 17:16 WIB
Aksi begal sangat meresahkan warga Jabodetabek. Pelaku biasanya lebih dari 2 orang dan berkomplot mencari korbannya di jalanan. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
JAKARTA - Aksi begal sangat meresahkan warga Jabodetabek. Pelaku biasanya lebih dari 2 orang dan berkomplot mencari korbannya di jalanan. Mereka memegang senjata tajam seperti celurit, golok hingga pedang.

Jika korban melawan, pelaku begal tak segan-segan melukainya bahkan sampai membunuh. Dari berbagai aksi kejahatan jalanan , setidaknya ada 4 jenis begal brutal meresahkan di Jabodetabek yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Viral! Aksi Heroik 2 Perempuan Kejar Begal HP di Komplek Perumahan

1. Begal Motor

Begal sepeda motor pelakunya cenderung membawa senjata tajam dan tujuannya mengambil paksa kendaraan milik korban. Dalam beraksi pelaku tidak mengenal tempat. Umumnya pengendara motor di malam hari yang menjadi incarannya.



Salah satu aksi begal motor yang cukup sadis terjadi di Kampung Babakan, Jalan Raya Mustikasari, Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, September 2021. Korbannya yakni ustaz RM Jamiludin (39), warga Kampung Kaum Utara, Tanjung Sari, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi yang mengalami luka bacokan di pinggang. Motor Yamaha N MAX dibawa kabur komplotan bandit jalanan.

2. Begal Sepeda

Tren begal sepeda baru muncul setelah kegiatan bersepeda berkembang di masyarakat persisnya ketika pandemi Covid-19. Orang bersepeda demi menjaga kebugaran dan kesehatan. Pesepeda umumnya menyelempangkan tas ke belakang dan ini menjadi peluang bagi pelaku kejahatan. Begal yang menggunakan motor menjambret tas korban hingga korban terpental ke jalanan.

Aksi begal sepeda menimpa seorang perwira marinir yang mengalami luka-luka saat bersepeda di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, akhir Oktober 2020. Polisi berhasil menangkap dua pelaku yang merupakan warga Senen, Jakarta Pusat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More