Jalan Paling Macet di Jakarta, Ini Daftarnya

Minggu, 17 Oktober 2021 - 15:14 WIB
Kemacetan kepung jalanan Jakarta. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Jalan paling macet di Jakarta tersebar di lima wilayah. Jakarta memang terkenal akan kemacetannya pada jam pergi maupun pulang kantor.

Menurut hasil riset Lembaga Survei INRIX, Jakarta menempati posisi kedua sebagai kota termacet di Indonesia dengan total kemacetan 63 jam per tahun. Hal ini tentunya sebanding dengan jumlah penduduk 11.100.929 dan luas 664.010 km persegi.

Baca juga: Viral, di Tengah Kemacetan Geng Motor Bersenjata Tajam Tawuran di Tanjung Priok

Berikut daftar jalan paling macet di Jakarta yang dihimpun dari beberapa sumber oleh Litbang MPI, Minggu (17/10/2021).

1. Jakarta Timur



Terdapat 19 titik yang paling sering mengalami kemacetan parah terutama pada jam-jam sibuk di Jakarta Timur. Adapun beberapa titik kemacetan tersebut tersebar di beberapa daerah. Di Jatinegara terdapat Jalan Basuki Rahmat, Jalan Bekasi Barat Raya, Jalan Bekasi Timur Raya, Jalan Jatinegara Barat, Jalan Jatinegara Barat I, dan Jalan Jatinegara Timur.

Sementara, di Duren Sawit terdapat Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Kolonel Sugiono, Jalan Pahlawan Revolusi, Jalan Pondok Kopi, dan Jalan Soekanto. Di kawasan Pulogadung yakni Jalan Kayu Putih Raya, Jalan Pemuda, Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Jalan Velodrome. Berikutnya di daerah lainnya titik kemacetan berada di Jalan Pramuka Matraman, Jalan Raya Bekasi Cakung, dan Jalan DR Soemarno Cakung.

2. Jakarta Utara

Kemacetan di Jakarta Utara sering terjadi di Jalan Yos Sudarso sekitar Pelabuhan Tanjung Priok. Pengguna jalan maupun masyarakat setempat sudah biasa melihat pemandangan yang sering terjadi ini. Salah satu penyebab kemacetan adalah mahalnya tarif tol yang menyebabkan sopir truk kontainer tidak menggunakan fasilitas jalan tol.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More