Hindari Kejaran Petugas Satpol PP, Manusia Silver Lompat Pagar Setinggi 4 Meter

Selasa, 28 September 2021 - 21:44 WIB
Petugas Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia untuk menertibkan manusia silver. SINDOnews/Hasan Kurniawan
TANGERANG SELATAN - Petugas Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia untuk menertibkan manusia silver . Puluhan manusia silver berhasil diamankan, terdiri dari pria dewasa, perempuan, dan anak-anak.

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel Muksin mengatakan, razia manusia silver dilakukan di sejumlah titik, mulai dari Bintaro, Muncul, hingga di wilayah Alam Sutera. Ada cerita menarik, saat razia berlangsung petugas Satpol PP sempat terlibat pengejaran. (Baca juga; Miris! Ratusan Bayi di Jakarta Depok dan Tangsel Dijadikan Manusia Silver )

Namun, lari manusia silver lebih cepat dan mereka berhasil meloloskan diri. Bahkan, ada yang nekat melompat pagar beton setinggi 4 meter. "Tadi ada yang melarikan diri saat dikejar petugas di lapangan. Bahkan, ada yang melompat pagar setinggi 4 meter," kata Muksin kepada SINDOnews, Selasa (28/9/2021).

Dia menambahkan, razia dilakukan di sejumlah titik seperti di Perempatan Muncul, Pamulang, Gaplek, Rempoa-Gintung, Bintaro Plaza, Graha Bintaro, dan Alam Sutera. Dari sejumlah tempat itu, 10 pria dewasa dan 4 perempuan diamankan. "Ada anak-anak juga, ada 5 orang. Berusia 13 tahun, 14 tahun, 3 Tahun, 6 tahun, dan tiga tahun," jelasnya.

Seperti diketahui, manusia silver sudah menjamur di Kota Tangsel. Hampir di setiap perempatan lampu merah, manusia silver bisa ditemukan. Mereka mengamen di lampu merah dan mengeksploitasi bayi. (Baca juga; Ketua DPD Soroti Bayi 10 Bulan Jadi Manusia Silver di Tangsel )
(wib)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More