Bikin Rusuh di Gang Thalib, Polisi Buru Geng Motor Genster

Senin, 23 Agustus 2021 - 12:39 WIB
Geng motor diburu polisi. Foto: Dok/SINDOnews
JAKARTA - Polisi tengah memeriksa sejumlah saksi terkait tawuran antar kelompok pemuda di Gang Thalib 1, Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu 22 Agustus 2021 dini hari. Polisi pun kini sudah mengidentifikasi nama geng motor itu.

"Kelompoknya keramat jalanan biasa juga dipanggil genster," kata Kanit Reskrim Polsek Taman Sari, AKP Lalu Musti Ali saat dikonfirmasi, Senin (23/8/2021).

Lalu menjelaskan kejadian itu bermula dari sekelompok geng motor yang lewat mengganggu perkampungan itu. Mereka melemparkan batu ke permukiman warga hingga membuat warga setempat terusik.

"Warga setempat kemudian mengejar para pelaku geng motor," kata Lalu.

Kendati sempat memanas, untungnya tidak ada korban dalam kejadian itu. Lalu mengatakan, pihaknya langsung melakukan olah TKP untuk memburu para kawanan geng motor tersebut.



"Kami masih lidik apakah ada masalah orang kampung situ sehingga mereka masuk kesitu cuman orang kampung gak ada kenal orang-orang yang nyerang ini (geng motor.red)," tuturnya.

Dikatakan Lalu, sudah tiga kali kawanan geng motor melakukan penyerangan di wilayah hukumnya. Di mana beberapa waktu lalu sempat terjadi korban di dua TKP berbeda.

"Kita udah sering bubarkan mereka, jadi malam itu juga kita standby patroli di jalan hayamwuruk-Gajah Mada makanya mereka masuk ke jalan kampung,"katanya. Baca juga: Sadis, Geng Motor Membabibuta Serang Warga hingga Luka Parah

Sebelumnya, viral video aksi tawuran yang mempertemukan dua kelompok pemuda di kawasan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu 22 Agustus 2021. Mereka tampak saling serang menggunakan senjata tajam (sajam).

Peristiwa tawuran itu diunggah melalui akun instagram @jakarta.terkini. Dalam video berdurasi 15 detik itu memperlihatkan sejumlah pemuda menenteng sajam berupa celurit dan balok kayu. Sambil berlarian, mereka melontarkan kata-kata kasar.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More