Tukang Gali Kubur Pondok Ranggon Dapat Bantuan Sembako dan APD

Senin, 16 Agustus 2021 - 19:44 WIB
Ketua Cabang Bhayangkari Metro Jakarta Timur, Renny Erwin saat memberikan bantuan sembako dan alat pelindung diri (APD) untuk para penggali makam di TPU Pondok Ranggon. SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - Para penggali makam di TPU Pondok Ranggon menerima bantuan sembako dan alat pelindung diri (APD) dari Bhayangkari Polres Metro Jakarta Timur, Senin (16/8/2021).

Ketua Cabang Bhayangkari Metro Jakarta Timur, Renny Erwin mengatakan, pekerjaan penggali makam di tengah pandemi COVID-19 sama pentingnya dengan petugas kesehatan. Mereka berperan sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien COVID-19.

"Kita berikan 120 sembako dan APD serta vitamin agar penggali kubur dapat terus berperan dalam penanganan COVID-19," ujarnya di TPU Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. (Baca juga; Janda Veteran Ini Tak Lepas Ucap Syukur Diberi Bantuan Sembako )

Renny Erwin mengatakan, para penggali makan juga pahlawan saat ibu pertiwi tengah membutuhkan pertolongan. "Tukang gali kubur ini adalah pahlawan. Mereka sudah membantu menguburkan jenazah COVID-19," katanya.

Menurut dia, kegiatan ini akan terus berlangsung hingga sepekan ke depan. Bantuan sembako, APD dan vitamin akan dibagikan ke seluruh penggali makam yang bertugas menangani jenazah pasien COVID-19.



"Selain di Pondok Ranggon, bantuan ini juga diberikan kepada tukang gali kubur yang bertugas di TPU Bambu Apus," ungkapnya. (Baca juga; Sowan ke Ketua KPKBB, Hengki Beri Bantuan Sembako Warga Terimbas PPKM )
(wib)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More