Dukung Ketahanan Pangan, Bazis DKI Bersinergi dengan Dompet Dhuafa

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 11:10 WIB
Baznas Bazis DKI berperan aktif dalam penanganan Covid-19 di Ibu Kota jakarta. Dianatranya adalah pemberian Layanan Pangan Penyintas Covid-19. Program ketahanan pangan ini termasuk uapaya terobosan Baznas Bazis DKI dalam memenuhi kebutuhan pangan. Apalagi pandemi Covid-19 dan pemberlakukan kebijakan PPKM Darurat oleh pemerintah, membuat banyak masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah kesulitan memenuhi pangan.

Dalam rangka meringakan beban warga terdampak Covid-19 Baznas Bazis DKI telah menyalurkan bantuan paket layanan pangan gratis. "Baznas Bazis DKI Jakarta bergerak distribusikan 40.000 paket Layanan Pangan Gratis bagi warga terdampak Covid-19, termasuk pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (Isoman),” tambah Suharto.

Dia mengatakan, Baznas Bazis DKI juga terus melakukan inovasi pemberdayaan mustahiq yang diwujudkan dalam terobosan program-program. Di antaranya pemberian modal kerja dalam bentuk beras kepada 1.200 Warteg di DKI Jakarta selama masa PPKM. Selain itu, juga dilakukan pemberian modal kerja kepada warung kelontong, UMKM dan warung Zmart Baznas Bazis DKI.

"Kolaborasi dalam pemberdayaan mustahik ini diwujudkan untuk program pemberdayaaan Baznas (Bazis) DKI Jakarta seperti pemberian program santunan aktivis dakwah, modal beras bagi warung makan yang terdampak ekonomi, warga isoman, dan warga pedagang kaki lima yang terdampak pandemi,” tutupnya.
(mhd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More