2 Hari Pelaksanaan Antigen di Stasiun, 11 Penumpang Ditemukan Reaktif COVID-19

Rabu, 23 Juni 2021 - 06:22 WIB
PT KAI Commuter terus melanjutkan tes acak antigen di enam stasiun, di antaranya Stasiun Bogor, Bekasi, Cikarang, dan Tangerang. SINDOnews/Eko Purwanto
JAKARTA - VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, dalam rapid test antigen di enam stasiun pada Selasa (22/6/2021), ada 120 penumpang yang dilakukan tes secara acak. PT KAI Commuter terus melanjutkan tes acak antigen di enam stasiun, di antaranya Stasiun Bogor , Bekasi, Cikarang, dan Tangerang.

"Dari 120 tes acak antigen hari ini, enam calon pengguna hasilnya reaktif," Kata Anne melalui keterangan tertulis. "Sementara kemarin (21/6) dari 210 tes yang dilakukan, lima orang reaktif," lanjutnya. (Baca juga; Rapid Test Antigen di Stasiun Bogor, 1 Penumpang Commuter Line Positif COVID-19 )

Anne juga menjelaskan, pengguna KRL hingga hari kedua ini mencapai 264.942 pengguna atau turun 13% dari volume pada waktu yang sama di hari Senin. Stasiun yang biasanya menjadi volume tertinggi antara lain Bogor, Citayam, Bojonggede, dan Cilebut mencatatkan penurunan jumlah pengguna setidaknya 10%.

KAI Commuter juga mengajak para pengguna yang melalukan perjalanan untuk memastikan kondisi tubuhnya sehat dan tidak perlu ragu mengikuti tes acak antigen untuk kesehatan dan keamanan bersama. (Baca juga; Gara-gara Tes Swab Antigen di Stasiun Tangerang, Iqbal Telat Masuk Kerja )

"Para pengguna yang hasilnya non reaktif dapat segera melanjutkan perjalanan sementara yang reaktif telah dicegah untuk menggunakan KRL dan diinformasikan ke puskesmas setempat," pungkasnya.
(wib)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More