Pesawat Latih Jatuh di Danau Buperta Cibubur, Polisi: KNKT Sudah Menuju Lokasi

Jum'at, 28 Mei 2021 - 15:59 WIB
Danau Buperta, Cimanggis, Depok, lokasi jatuhnya helikopter latih sipil pada Jumat (28/5/2021).Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
DEPOK - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah menuju lokasi jatuhya pesawat latih di Danau Buperta Cibubur, Depok, Jumat (28/5/2021).

Tonton video: Helikopter Latih Jatuh di Danau Buperta Cibubur

"Benar ada pesawat latih jatuh di Danau Cibubur. Penanganan selanjutnya dilakukan KNKT, kebetulan wilayahnya saja yang berada di Depok. KNKT lagi menuju ke TKP," ungkap Kepala Sub Bagian Humas Polresta Depok Kompol Supriyadi kepada MNC Media, Jumat sore.

Kepolisian tidak melakukan penanganan dalam masalah ini. Segala bentuk tindaklanjut akan dilakukan oleh KNKT selaku pihak terkait.





"Kita tidak menangani, karena akan ditangani KNKT," tuturnya.

Adapun dua korban yang selamat sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Akan tetapi tidak didetilkan lokasi rumah sakit tersebut.

"Korban selamat dibawa ke RS terdekat, pilot (siswa) dan pelatih. Penyebab menunggu KNKT," katanya.

Sebagai informasi, pesawat latih yang jatuh di Danau Buperta atau lebih dikenal Rawa Jemplung, Cimanggis, diketahui merupakan helikopter latih sipil. Dua orang yang terdiri dari Kapten Pilot berinisial L; dan O, siswa penerbang selamat dalam peristiwa tersebut.
(thm)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More