Helikopter Jatuh, Pemancing di Danau Buperta Lari Menjauh Khawatir Pesawat Meledak

Jum'at, 28 Mei 2021 - 15:35 WIB
loading...
Helikopter Jatuh, Pemancing di Danau Buperta Lari Menjauh Khawatir Pesawat Meledak
Danau Buperta, Cimanggis, Depok, lokasi jatuhnya helikopter latih sipil pada Jumat (28/5/2021).Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sejumlah saksi mata di Danau Buperta atau Rawa Jemblung, Cimanggis, Depok, menyatakan helikopter latih sipil yang terjatuh datang dari arah Timur. Para saksi yang sedang mancing di sekitar danau sempat panik karena khawatir helikopter akan meledak.

Informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia pada Jumat (28/5/2021), sejumlah saksi menuturkan, saat kejadian ada beberapa orang yang sedang mancing di Rawa Jemblung. Tiba-tiba helikopter datang dari arah Timur dan terjatuh.

Sejumlah pemancing yang menyaksikan kejadian ini bergegas berlari menjauh karena takut pesawat tersebut akan meledak. Baca: Sebelum Jatuh, Helikopter Latih Sipil Itu Berputar 3 Kali di Buperta Cibubur

Saksi lainnya menuturkan, helikopter datang dari arah Timur itu awalnya stabil setelah mendekat ke permukaan air pesawat oleng ke kanan lalu masuk ke dalam danau. Para saksi, melanjutkan, pesawat tidak mengeluarkan asap atau ledakan saat di udara pesawat pun saat masuk ke air mesin dalam keadaan hidup dan beberapa menit kemudian mesin mati.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, dua awak pesawat latih tersebut selamat dan berhasil berenang ke tepi danau.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2336 seconds (11.97#12.26)