Penumpang Bus di Terminal Pulo Gebang Positif Covid-19 Kembali Bertambah

Sabtu, 22 Mei 2021 - 16:37 WIB
Ruang isolasi mandiri di Terminal Pulo Gebang. Foto: MPI/Widya Michella
JAKARTA - Salah satu penumpang bus kedatangan dari Jawa Tengah di Terminal Pulo Gebang , ditemukan positif Covid-19 hasil tes swab antigen. Penumpang itu tiba di Terminal Pulo Gebang pada Sabtu (22/5/2021) dinihari.

Berdasarkan pantauan MNC Portal, pada siang hari penumpang itu telah dibawa oleh mobil Satgas Covid-19 untuk ditangani lebih lanjut.



"Betul hari ini ada satu orang yang terindikasi positif Covid-19. Lalu dia diarahkan ke ruangan isolasi mandiri kita di lantai 2 sambil menunggu hasil PCR-nya diantar oleh rumah sakit rujukan atau wisma atlet," ujar Kepala Unit Pengelola Terminal Pulo Gebang, Bernad Pasaribu.

Dengan tambahan 1 orang ini, jumlah penumpang yang ditemukan positif Covid-19 sudah sebanyak 14 orang. Dimana sebelumnuya sebanyak 13 orang sudah diantar terlebih dahulu ke Wisma Atlet. Lalu menyusul siang ini pukul 14.00 WiB satu orang baru diantar.





Ia pun berharap para penumpang sebelum keberangkatan dari luar kota dapat menyediakan keterangan sehat

agar memudahkan mereka untuk berpergian.

"Kami berharap untuk para penumpang masyarakat yang akan berpergian keluar kota yang menggunakan Terminal Pulo Gebang agar dapat melengkapi dengan surat keterangan sehat baik itu genose maupun antigen. Karena bagaimana pun juga untuk berpergian ke luar kota kita sama-sama menjaga protokol kesehatan agar pandemi ini tidak melebar atau melintas daerah yang bisa menimbulkan penambahan Covid 19," harapnya.
(thm)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More