Covid-19 Menular Masif, Perumahan Griya Melati Bogor Dikarantina dan Dijaga Ketat Polisi

Kamis, 20 Mei 2021 - 16:49 WIB
Polres menurunkan empat personel dari Satgas Covid-19 setiap harinya khusus melakukan penjagaan selama 24 jam di Perumahan Griya Melati Bubulak. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
BOGOR - Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Perumahan Griya Melati Bubulak, Bogor Barat, Kota Bogor, kembali bertambah. Perumahan itu kini dalam penjagaan Satgas Kota Bogor.

"Sesuai data yang kami terima, hari ini ternyata yang terkonfirmasi 35 orang dari warga Griya Melati yang terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, saat mendatangi Perumahan Griya Melati Bubulak, Kamis (20/5/2021).



Dedie menilai kasus Covid-19 di perumahan ini sebagai kategori kejadian luar biasa. Sebab, terjadi penularan yang cukup masif dengan jumlah terpapar banyak dalam satu lingkungan perumahan.

"35 orang ini datang dari 15 rumah yang ada di Griya Melati. Karena itu, kami memandang bahwa harus mendapat perhatian yang lebih. Termasuk juga alternatif atau opsi untuk kita lakukan evakuasi ke tempat isolasi milik Pemkot di BPKP Ciawi," katanya.



Saat ini, pihaknya bersama aparat TNI-Polri, juga instansi terkait, sedang melakukan langkah-langkah lanjutan bagi warga di perumahan tersebut, seperti pengelolaan sampah medis dan pemenuhan logistik.



"Untuk saat ini atas bantuan dari Kapolresta dan Dandim kita lakukan langkah-langkah sementara, antara lain bagaimana pengelolaan untuk misalnya. sampah medis. Kemudian bagaimana memastikan bahwa warga dapat mendapatkan logistik yang memadai untuk bisa melakukan kegiatan harian di rumah mereka. Jadi tidak perlu keluar," ungkap Dedie.

Di tempat yang sama, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, mengatakan, pihaknya menurunkan empat personel dari Satgas Covid-19 setiap harinya khusus melakukan penjagaan selama 24 jam di Perumahan Griya Melati Bubulak.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More