Mulai Sore Ini Stasiun Tanah Abang Kembali Layani Naik Turun Penumpang

Selasa, 18 Mei 2021 - 16:02 WIB
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) kembali mengaktifkan Stasiun Tanah Abang Jakarta Pusat untuk melayani naik dan turun penumpang, Selasa (18/5/2021) sore. SINDOnews/Adam Erlangga
JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) kembali mengaktifkan Stasiun Tanah Abang , Jakarta Pusat, untuk melayani naik dan turun penumpang, Selasa (18/5/2021) sore.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba mengatakan, kebijakan ini diambil sejalan dengan aktivitas masyarakat yang sudah kembali bekerja seusai libur Idul Fitri 2021. (Baca juga; KRL Ubah Jam Operasional Menuju Stasiun Tanah Abang untuk Cegah Kepadatan )

Dia mengungkapkan selama 15 hari pembatasan, Stasiun Tanah Abang hanya melayani rata-rata 17.457 pengguna per hari. Jauh dibanding hari biasa yang mencapai rata-rata 31.355 pengguna per hari.

"Stasiun Tanah Abang sendiri setiap harinya melayani 374 perjalanan KRL dengan tujuan Bogor-Angke-Jatinegara, dan Serpong- Parung Panjang- Rangkasbitung," ujarnya. (Baca juga; Hari Pertama Pembatasan Operasi Stasiun Tanah Abang, Penumpang KRL Dibuat Bingung )

Anne Purba menambahkan, KAI Commuter juga kembali memberlakukan pintu akses tunggal di Stasiun Tanah Abang sisi utara. Untuk akses keluar dan masuk Stasiun Tanah Abang sisi selatan atau mengarah ke Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) masih ditutup pada waktu-waktu tertentu.



Pengguna yang hendak transit atau hanya berpindah rangkaian kereta tanpa keluar atau masuk di Stasiun Tanah Abang diarahkan melalui hall sisi selatan stasiun. Sementara pengguna yang hendak keluar stasiun seluruhnya diarahkan melalui Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) ke hall sisi utara stasiun.

"KAI Commuter memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna selama pembatasan di Stasiun Tanah Abang pada sore hari," tambah Anne Purba. (Baca juga; Stasiun Tanah Abang Ditutup, KAI Antisipasi Kepadatan Penumpang di Stasiun Alternatif )

Diketahui, selama 3-17 Mei 2021 Stasiun Kereta Tanah Abang tidak melayani naik dan turun pengguna pada pukul 15.00-19.00 WIB. Langkah itu dilakukan karena ada peningkatan kerumunan di Pasar Tanah Abang menjelang hari raya Idul Fitri 2021 pada masa pandemi COVID-19.
(wib)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More