Stasiun Tanah Abang Ditutup, KAI Antisipasi Kepadatan Penumpang di Stasiun Alternatif

loading...
Stasiun Tanah Abang Ditutup, KAI Antisipasi Kepadatan Penumpang di Stasiun Alternatif
Tampak berjubel pengunjung Pasar Tanah Abang di depan Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, kemarin. Foto: Dok/SINDOnews
JAKARTA - Bagi masyarakat pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line yang hendak beraktivitas dan biasa turun di Stasiun Tanah Abang , Jakarta Pusat, Senin (3/5/2021) sore nanti dapat menggunakan sejumlah rute alternatif.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi penumpukan penumpang khususnya di sejumlah stasiun alternatif bagi masyarakat yang biasa naik dan turun di Stasiun Tanah Abang.

"Petugas sudah kami tambah di sejumlah stasiun alternatif sebagai dampak Stasiun Tanah Abang tidak melayani naik turun penumpang KRL hari ini mulai pukul 3 sore sampai 7 malam," ujar Anne Purba, Senin (3/5/2021).

Ia menyebutkan masyarakat pengguna KRL memang memiliki sejumlah alternatif sore nanti apabila tidak bisa naik dan turun di Stasiun Tanah Abang. Baca juga: Usai Didatangi Anies, Pengunjung Pasar Tanah Abang Tampak Berkurang

"Sebagai alternatif, bagi pengguna KRL tujuan Stasiun Rangkasbitung/Parungpanjang/Serpong dapat naik dan turun di Stasiun Palmerah. Sementara itu bagi pengguna KRL tujuan Stasiun Depok/Bogor/Nambo dan Stasiun Jatinegara dapat memanfaatkan untuk naik dan turun di Stasiun Karet, Stasiun Duri, maupun Stasiun Angke," terang Anne.



Sebagaimana diketahui, hal demikian dilakukan untuk antisipasi penyebaran Covid-19 dari adanya kepadatan di kawasan Tanah Abang menjelang masa larangan mudik dan libur Hari Raya Idul Fitri. Maka itu, mulai Senin 3 Mei 2021 Stasiun Tanah Abang Tidak melayani naik turun pengguna KRL pada Pukul 15.00 – 19.00 WIB. Baca juga: Kerumunan di Pasar Tanah Abang, IDI: Mudah-mudahan Sehat Semua

Kebijakan ini diambil usai kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, dan Pangdam Jaya ke kawasan Tanah Abang pada Minggu 2 Mei 2021. Dengan mempertimbangkan potensi kepadatan masyarakat yang hendak kembali ke daerah asalnya menggunakan KRL Commuter Line usai beraktivitas di kawasan Tanah Abang, maka pada sore hari Stasiun Tanah Abang sementara tidak melayani naik turun pengguna KRL.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top