Gigit Hewan Peliharaan hingga Tewas, 4 Personel Damkar Taklukkan Ular Kobra 1,5 Meter

Minggu, 16 Mei 2021 - 11:08 WIB
Salah seorang petugas Damkar Kebon Jeruk mengevakuasi ular kobra setelah menggigit hewan peliharaan hingga tewas di Jakarta Barat. Foto: @humasjakfire
JAKARTA - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sektor Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mengevakuasi ular kobra sepanjang 1,5 meter di salah satu rumah warga Jalan Perumahan Green Garden, Blok C1, No. 3, RT/RW 02/09, Kelurahan Kedoya Utara. Ular berbisa itu ditaklukan oleh 4 personel Damkar Sektor Kebon Jeruk.

Hal demikian dikutip dari akun Instagram @humasjakfire, Minggu (16/5/2021).

“Minggu (16 Mei 2021) Dini hari ini anggota#DamkarDKIdari Sektor Kebon Jeruk mengevakuasi seekor ular jenis cobra sepanjang 1,5 meter yang berada pada ruangan dapur rumah warga yang berada di Jl. Perumahan Green Garden Blok C1 No. 3, RT 02 RW 09, Kel. Kedoya Utara, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat,” tulis caption dalam unggahan foto di @humasjakfire.

Awalnya, pemilik rumah merasa resah dengan keberadaan reptile tersebut. Karena, telah membunuh hewan peliharaan mereka akibat digigit oleh reptil berbisa itu.

“Pemilik rumah yang merasa resah dengan keberadaan hewan ini karena telah menggigit hewan peliharaan rumahnya hingga tewas langsung melaporkan kejadian kepada Kantor Pemadam Kebakaran Sektor Kebon Jeruk,” terangnya.



Petugas langsung bergerak ke lokasi setelah mendapatkan laporan dari wara Kebon Jeruk. “Petugas yang menerima laporan langsung menuju lokasi dengan mengerahkan 4 orang personil beserta unit light rescue ke lokasi,” tambahnya.

Tidak embutuhkan waktu lama, empat petugas damkar langung meringkus hewan berbahaya tersebut. “Evakuasi dilakukan pada pukul 00.13 wib. Setelah 47 menit proses evakuasi berlangsung, akhirnya ular tersebut berhasil dievakuasi petugas,” tuturnya.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More