Puluhan Lampu PJU Tak Berfungsi, Jalanan di Tangsel Gelap Gulita

Rabu, 05 Mei 2021 - 00:30 WIB


Cukup banyak lampu PJU yang tak berfungsi di sana. Jika malam tiba, maka yang terlihat hanyalah lampu-lampu kecil dari rumah, minimarket, ataupun tempat usaha yang berada di tepi jalan.

"Banyak yang mati lampunya, udah lama nggak diganti mungkin," kata Ismail (35), pemilik kedai nasi bebek di sekitaran Bundaran Maruga.

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) pada Bidang PJU mengklaim memiliki call center yang bisa dihubungi manakala didapati lampu PJU tak fungsi. Bahkan, terdapat tim monitoring yang siaga bertugas mengawasi lampu PJU.

Namun di lapangan fakta yang ditemukan berbeda, puluhan lampu-lampu jalan itu memang tak berfungsi sejak lama tanpa ada pengecekan. Perbaikan lampu biasanya baru dilakukan jika telah terjadi kecelakaan di lokasi.

Kanitlaka Lantas Polres Tangsel Iptu Agus Sutrisna mengaku, kondisi penerangan jalan jadi salah satu pemicu kecelakaan lalu lintas pada malam hari. Dia berharap para pengendara tetap waspada saat melintasi jalan-jalan yang minim penerangan lampu PJU.

"Penerangan di jalan itu sangat penting. Tetap hati-hati dan konsentrasi agar terhindar dari kecelakaan," katanya.
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More