Viral PKL Keplak Anak Kecil di Asemka, Kasatpol PP: Pedagangnya Sedang Dicari

Minggu, 04 April 2021 - 18:07 WIB
Potongan video pedagang mainan yang memukul anak kecil di Asemka, Taman Sari, Jakarta Barat. Foto: @warung_jurnalis
JAKARTA - Tidak terima barang dagangannya dibanting, seorang pedagang mainan di Pasar Asemka , Taman Sari, Jakarta Barat, mengeplak atau memukul anak kecil. Tak terima anaknya digeplak, si ibu dari bocah itu balik marah.

Alhasil cek cok mulut antara si ibu dengan pedagang tidak terhindarkan. Rekaman video kejadian ini pun viral di media sosial. Video ini pun diposting akun Instagram, @warung_jurnalis, Minggu (4/4/2021). “Pedagang mainan di kota tua, jakbar kelakuannya kok ky begini ya,” tulis



Hingga pukul 17.55 WIB, video itu sudah ditonton 48.052 pengguna instagram. Dalam video yang tersebar itu terlihat seorang ibu tampak marah setelah anaknya dipukul pedagang mainan. Ia kemudian sempat mempertanyakan hal itu kepada pedagang tersebut.

“Kenapa barang gw dibanting banting,” tanya balik si pedagang menjawab pertanyaan si ibu yang tidak terima anaknya dipukul.



Tidak terima dimarahin di depan umum, si pedagang menyebutkan bila si anak kecil itu tidak memilik etika dan tidak punya otak. Adu mulut pun terjadi. Si Ibu yang kesal, seperti sempat mengingatkan pedagang itu agar tidak melakukan hal serupa kepada anaknya maupun anak-anak yang lain. Si ibu lantas meninggalkan lokasi.

Akun @warung_jurnalis menyebut kejadian itu bermula saat seorang ibu dan dua anaknya tengah berwisata di Kota Tua. Ketika dua anaknya tengah melihat sambil memegang mainan berniat untuk membeli, sang ibu meminta agar kedua anaknya segera jalan melihat suasana lainnya.



Salah satu anaknya yang kaget sontak melempar mainan tersebut dengan tujuan mengembalikan. Kejadian ini membuat PKL itu marah dan menuduh sang anak maling serta melontar kata kasar.

“Sang ibu yg tak terima stlh mendapat laporan dr anaknya mencoba bertanya baik2 kpd pedagang itu, tp justru si BANG JAGO tak juga meminta maaf dan malah menantang”.

Kasatpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat, ketika dikonfirmasi menyebutkan jika lokasi kejadian berada di sekitar Pasar Pagi, bukan kota tua. “Pedagangnya sedang dicari dan akan diberi pembinaan supaya jangan kasar, apalagi sama anak kecil,” katanya.

Tamo menyesalkan ada pedagang yang bersikap kasar seperti itu kepada anak kecil. Sekalipun anak kecil salah, namun menurut Tamo pedagang tidak pantas bersikap seperti itu. “Anggota Satpol PP akan mengingatkan pedagang di Pasar Pagi akan masalah ini dan dijadikan pembelajaaran dan jangan bersikap kasar,” tutupnya.
(thm)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More