Rumahnya Disegel Satpol PP, Janda Miskin di Ciputat Bingung Cari Tempat Tinggal

Selasa, 23 Maret 2021 - 23:06 WIB
"Saya orang enggak punya pak, orang awam, cuma ngandelin jualan. Biar cucu saya bisa terus sekolah, kasihan orang tuanya kan enggak ada. Makanya saya suka sering nangis, nanti mau pindah kemana," ucapnya.

Gelombang empati masyarakat pun mengalir. Bahkan mereka bersepakat menyisihkan sebagian rezeki guna mengurus IMB pembangunan rumah Arti dan cucunya. Upaya itu sekaligus memberi sindiran keras kepada Pemkot Tangsel yang dianggap tegas hanya terhadap orang kecil.

"Enggak panteslah pakai penyegelan segala, apalagi ibu ini kan orang enggak punya, dia janda, ngurus cucunya juga. Rumah itu aja dibangun karena dibantu orang lain, masa enggak ada rasa kemanusiaannya. Harusnya kita bantu, bukan mempersulit orang susah. Kita kemarin sudah sepakat, patungan buat urus biaya IMB-nya," tegas Fandi Rais (53), tokoh masyarakat sekitar.

Senada dengan itu, Ketua RT setempat, Sahrudin, merasa heran dengan penyegelan di proyek rumah janda miskin tersebut. Menurut dia, kenapa tidak ada rasa kemanusiaan mengingat objek tersebut akan ditempati oleh seorang yang tidak mampu secara ekonomi.

"Kita miris sih melihatnya, kalau mau buka-bukaan kan banyak rumah-rumah mewah yang bangun enggak ada IMB. Tapi pada diem itu, enggak ada tindakan. Kenapa ini jelas-jelas buat orang enggak mampu, janda tua, paling enggak ada kebijakanlah, ada toleransi, enggak perlu disegel biar bisa tetap ditempati dulu sampai nanti kita bantu urus IMB nya," tukasnya.
(thm)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More