Ada 34 Titik Jalan Berlubang, Wali Kota Bogor Minta PUPR Bergerak Cepat

Senin, 22 Februari 2021 - 01:30 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan keterangan mengenai persoalan banjir Jakarta, Minggu (21/2/2021). Foto/Okezone/Putra Ramadhani Astyawan
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bergerak cepat memperbaiki jalan rusak . Sebab, musim hujan membuat jumlah jalan berlubang terus bertambah.

"Saya minta PUPR segera bergerak cepat memperbaiki jalan yang rusak. Jangan sampai membahayakan dan merugikan warga," kata Bima Arya dalam keterangan pers tertulis yang diterima, Minggu (21/2/2021).

Lebih lanjut Bima juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan kerusakan infrastruktur jalan di sekitarnya. "Bagi warga yang ingin melaporkan jalan rusak bisa mengadukannya melalui aplikasi Si Badra. Bisa juga mention dan DM Instagram @pemeliharaanjalankotabogor," katanya.

Baca juga: Protes Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang dan Menangkap Ikan

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Bogor Chusnul Rozaqi mengklaim pihaknya telah bergerak cepat bila ada jalan rusak di wilayahnya. Baik berdasarkan laporan warga maupun pemantauan langsung di lapangan.



"Ada sejumlah jalan berlubang di Kota Bogor yang sering dilaporkan warga, tapi jalan itu statusnya jalan provinsi dan jalan nasional. Kami langsung koordinasikan," katanya.

Berdasarkan data Dinas PUPR Kota Bogor, ada 34 titik jalan berlubang di Kota Bogor. Bahkan, warganet atau netizen sering melaporkan jalan rusak melalui media sosial (medsos).

Baca juga: Jalan Rusak Ditutupi Bebatuan Besar Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

"Data, Sabtu (20/2/2021) kemarin, dari 34 jalan yang berlubang, 6 jalan sudah diperbaiki dan 5 jalan masih dalam proses perbaikan," kata Chusnul.

Diakuinya, curah hujan yang masih tinggi membuat jalan semakin berlubang. Namun pihaknya terus berupaya memperbaiki jalan. "Pengendara diimbau untuk berhati-hati melewati jalan yang sedang diperbaiki. Pemkot Bogor terus melakukan perbaikan jalan demi kenyamanan dan keselamatan warga," katanya.
(abd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More