Booming Tanaman Hias, Sehari Warga Depok Ini Bisa Dapat Cuan Puluhan Juta Rupiah

Minggu, 27 Desember 2020 - 11:15 WIB
"Tahun 2001 saya sudah mulai hobi tanaman. Ya saya memang suka hobi aja. Saya biasanya suka naik gunung beberapa kali nemu tanaman lucu dan dirawat," ungkapnya.

Setelah menanam tumbuhan hias sekian tahun, dirinya baru mulai berpikir untuk menjualnya setelah banyak teman yang menyarankan untuk mengkomersilkan hobinya.

Bermula saat dirinya yang kerap memberikan hadiah tanaman pada teman dan kerabat. Dia tak menyangka banyak temannya yang berkesan dengan hadiah yang diberikannya itu.

“Jadi itu tadi awalnya teman-teman yang cerita dan saya suka kasih give ke orang tanaman. Makin banyak terus liat antusias banyak yang bilang kenapa enggak jual terus,” ucapnya.



Melihat potensi bisnis itu dia pun memutuskan untuk menjual tanaman yang dimilikinya. Selain itu, tanaman di garasinya pun sudah menumpuk dan sayang jika dibiarkan begitu saja.

"Sekadar hobi, lama-lama saya melihat peluang juga dari tanaman dan saya lihat tanaman dari dulu itu enggak mati dan berkembang terus," katanya.

Tanaman yang ada di galerinya dibandrol dengan harga paling murah Rp50 ribu. Namun ada juga tanaman miliknya yang harganya sampai ratusan juta. Bahkan ada tanaman yang dihargai tiap lembar daunnya. Seperti tanaman Janda Bolong atau Monstera Obliqua yang buming belakangan ini.

Tanaman koleksi milik Agung dari jenis ini laku dengan harga lebih dari Rp100 juta. "Iya itu yang paling mahal," katanya.

Bukan hanya tanaman jenis Monstera saja yang saat ini banyak diincar pembeli. Jenis tanaman lain yaitu Anturium dan Philodendron yang dulu juga sempat jadi primadona juga masih dicari. "Termasuk juga tanaman yang mahal dan sudah ada beberapa langganan yang beberapa ibu-ibu," tandasnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More