3 Nelayan Pantai Tanjung Pasir Hilang, 2 Ditemukan Tewas

Kamis, 12 November 2020 - 14:55 WIB
Kecelakaan laut terjadi di Pantai Tanjung Pasir, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 11 November 2020. SINDOnews/Hasan Kurniawan
TANGERANG - Kecelakaan laut terjadi di Pantai Tanjung Pasir, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang , pada Rabu 11 November 2020. Dua nelayan dilaporkan tewas dan seorang lagi hingga kini belum ditemukan.

Kedua nelayan yang tewas, yakni Tarman (60) dan Masjuk (70), warga Tanjung Pasir. Sedang korban hilang, yakni Didin (33), juga nelayan. (Baca juga; Beraksi di Depok, Penjambret Ditangkap di Lebak Banten )

Agus, rekan para korban mengatakan, ketiga korban pergi mencari ikan ke tengah laut sejak Rabu 11 November 2020. Mereka mencari ikan dengan cara menebarkan jaring. (Baca juga; Puspomad Tetapkan 67 Tersangka Kasus Penyerangan Mapolsek Ciracas )

"Saat ketiga korban menebar jaring, salah satu korban, yakni Masjuk, tersangkut jaring dan jatuh ke laut. Kedua korban lainnya, kemudian berusaha menolong," kata Agus, di Tanjung Pasir, Kamis (12/11/2020) siang.

Saat tengah menolong Masjuk itulah, kedua korban lainnya, yakni Tarman dan Didin ikut tenggelam. Perahu kayu yang mereka tumpangi, akhirnya terbalik. Keduanya jatuh dan ikut tenggelam bersama dengan Masjuk.



"Saat kedua korban lainnya berusaha untuk menolong, tiba tiba perahu yang mereka naiki hilang kendali dan terbalik. Akhirnya, ketiga orang korban itu ikut tenggelam," paparnya. (Baca juga; Tempat Hiburan Malam Tutup Selama Pandemi, Lokasi Peredaran Narkoba Berubah )

Beberapa jam kemudian, Tarman dan Masjuk ditemukan tewas. Mayatnya ditemukan mengambang di tengah laut oleh nelayan lainnya. Nahas, Didin masih hilang. Mayatnya hingga saat ini masih belum ditemukan.
(wib)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More