Horor Macet, Stop Ratusan Km Berhari-hari, Salah Satunya di Brebes 2016

Minggu, 20 September 2020 - 06:30 WIB
Hampir semua orang akan merasa kesal dan bosan saat menghadapi kemacetan. Berbagai faktor bisa menjadi penyebab terjadinya kemacetan lalu lintas. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
KEMACETAN lalu lintas sudah menjadi bagian dari masyarakat perkotaan. Hampir semua orang akan merasa kesal dan bosan saat menghadapi kemacetan. Berbagai faktor bisa menjadi penyebab terjadinya kemacetan lalu lintas. (Baca juga: DKI Jakarta Masuk 10 Besar Kota Termacet se-Asia Tenggara, Kerugian Capai Rp65 Triliun)

Berikut insiden kemacetan terparah sepanjang sejarah dunia. (Baca juga: Membelah Bumi untuk Transportasi, Inilah 10 Jaringan Jalan Terbesar di Dunia)

1. Brebes, Indonesia (Juli 2016)



Kemacetan arus balik mudik di persimpangan Brexit (Brebes Exit) Jawa Tengah pada 4 Juli 2016 memakan 12 korban jiwa. Sebagian korban meninggal akibat serangan jantung dan kelelahan akibat cuaca panas yang ekstrem. Bayangkan saja, kemacetan sejauh 20 kilometer di Brexit berlangsung selama tiga hari berturut-turut. (Baca juga: Ini Penyebab Kemacetan Parah Saat Arus Mudik 2016)



2. Sao Paulo, Brasil (November 2013)



Sao Paulo termasuk kota terpadat di Brasil. Tak mengherankan jika jalanan di kota ini sering mengalami kemacetan. Tapi pada November 2013, Sao Paulo mencatatkan namanya dalam record kemacetan terpanjang di dunia, dengan jarak kemacetan sejauh sejauh 309 kilometer. Peristiwa tersebut terjadi menjelang libur panjang di bulan November. (Baca juga: Pele Tak Menonton Laga Brazil v Meksiko)

3. Beijing, China (Agustus 2010)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More