Warga Kemayoran Antusias Ikut Jumat Berkah, Harapkan Kehadiran Ridwan Kamil

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 19:47 WIB
Warga Kemayoran, Jakarta Pusat, tetap antusias datang ke lokasi Jumat Berkah di RM Padang Cahaya Baru, Jumat (18/10/2024). FOTO/SINDOnews/DANAN DAYA ARYA PUTRA
JAKARTA - Ratusan orang warga Kemayoran, Jakarta Pusat, tetap antusias datang ke lokasi Jumat Berkah meski tak dihadiri Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil . Pemberian makanan gratis itu diinisiasi oleh Relawan Pasangan Ridwan Kamil- Suswono (RIDO).

Inayah (38), salah satu warga yang mengikuti acara Jumat Berkah menceritakan, andai Ridwan Kamil datang ke acara tersebut, maka massa akan memadati Rumah Makan (RM) Padang Cahaya Baru di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Warga pada nanyain Pak Ridwan Kamil, 'ada Pak Ridwan-nya nggak' ya saya juga nggak tahu ya, kalau ada mungkin pada serentak datang," kata Inayah di RM Padang Cahaya Baru, Jumat (18/10/2024).



Ia menilai kalau program Jumat Berkah ini merupakan kegiatan yang sangat membantu warga. Dia berharap setiap Minggunya acara ini bisa rutin digelar.

"Bagus Pak Ridwan Kamil, maksudnya mau terjun gitu ya, mau ngebantu kek gini ya, orang-orang susah, ya mudah-mudahan saja ya ke depannya lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara itu, salah satu Relawan RIDO, Velita menyebut ada 100 porsi makanan yang dibagikan gratis kepada warga. Pembagian itu menggunakan sistem kupon agar tak terjadi penumpukan di rumah makan tersebut.

"Untuk satu rumah makan itu kita kondisikan 100 porsi dan kemudian ini inisiatif kita sistemnya memakai kupon, artinya kupon itu memang kita buatkan hanya untuk mem-balance antara warung dengan kita," kata wanita yang akrab disapa Lita itu.

"Karena dikhawatirkan nanti orang akan membeludak, warungnya yang rugi, biar rapi saja sistemnya," ujarnya.



Menurutnya, program Jumat Berkah disambut antusias oleh warga sekitar. Ia merasa senang bisa sedikit membantu warga dengan memberikan makanan gratis tersebut.

"Ya sangat bersyukur ya artinya mungkin di belakang kita yang kita tidak tahu mungkin memang ada orang-orang yang membutuhkan gitu loh, sehingga bisa terbantu dengan acara Jumat Berkah ini," katanya.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More