Bantu Pemkab Bekasi Turunkan Angka Stunting, Jababeka Luncurkan Program GETAS

Kamis, 17 Oktober 2024 - 08:16 WIB
Vega optimistis dengan kerja keras dan kolaborasi berbagai pihak bisa menurunkan angka stunting di Kabupaten Bekasi secara signifikan. Dengan demikian anak-anak di Kabupaten Bekasi tak hanya memiliki tumbuh kembang anak yang sempurna, tapi mereka bisa tumbuh jadi anak yang lebih sehat, cerdas dan berdaya saing tinggi.

Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi mengapresiasi Jababeka dan semua pihak yang mendukung penurunan angka stunting. Saat ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi juga tengah menjalankan berbagai program dalam upaya menurunkan angka penurunan bayi stunting.

"Ini baru pertama kali, dari kawasan-kawasan (industri) yang ada di Kabupaten Bekasi, baru Jababeka yang melakukan ini. Saya bangga dan terharu sekaligus senang," kata Dedy.

Ia pun berharap program GETAS tak berhenti sampai Desember 2024 saja. Tapi juga berkelanjutan di tahun selanjutnya dalam membantu Pemkab Bekasi menurunkan angka stunting.

Plt Kepala BKKBN Sundoyo juga mengapresiasi program GETAS dan kegiatan edukasi kepada masyarakat. Menurutnya, angka stunting akan sulit turun jika hanya hanya mengandalkan upaya dari Pemkab Bekasi. Butuh partisipasi pihak lain, yaitu swasta dan masyarakat. "Saya ingin mengucapkan terima kasih juga tenant-tenant Jababeka yang memiliki perhatian terhadap penurunan angka stunting yang luar biasa," ujarnya.

Kick off program GETAS ini dilanjutkan dengan seminar kesehatan bertema Pencegahan Anak Stunting Dimulai Sejak Masa Kehamilan. Seminar berjalan selama 1 jam dan berhasil antusiasme peserta yang merupakan ibu hamil.
(poe)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More