Bantu Pemkab Bekasi Turunkan Angka Stunting, Jababeka Luncurkan Program GETAS

Kamis, 17 Oktober 2024 - 08:16 WIB
Jababeka meluncurkan program GETAS di Charles Himawan Auditorium-President University, Kota Jababeka-Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (16/10/2024). Foto/Dok. SINDOnews
BEKASI - PT Jababeka Tbk berkomitmen membantu menurunkan angka stunting di Kabupaten Bekasi dengan meluncurkan program GETAS. Dari program tersebut, Jababeka menargetkan penurunan angka stunting hingga 50%.

Dalam menjalankan program GETAS ini, Jababeka mengajak tenant Kawasan Industri Jababeka dan partner berpartisipasi melalui donasi. Penggalangan dana telah dilakukan sejak Agustus 2024 dan kini sudah terkumpul donasi sebesar Rp 220 juta.

Program GETAS diluncurkan di Charles Himawan Auditorium-President University, Kota Jababeka-Cikarang, Rabu (16/10/2024). Hal ini ditandai dengan penyerahan mock up 1.000 paket bantuan stunting dari Direktur PT Jababeka Infrastruktur Vega Violetta Puspa kepada Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi, disaksikan Plt Kepala BKKBN Sundoyo.



Berdasarkan data Kementerian Kesehatan , di Kabupaten Bekasi angka stunting berhasil turun dari 17,4% di 2022 menjadi 13,8% pada 2023. Tahun ini, Dinkes Pemkab Bekasi menargetkan penurunan angka stunting dengan harapan bisa di bawah 10%.

Vega mengatakan, peluncuran program GETAS ini merupakan tekad mendukung new zero stunting yang dicanangkan Pemkab Bekasi. Beberapa langkah strategis yang dilakukan ialah penyuluhan gizi dengan mengedukasi calon orang tua, ibu hamil sampai ibu yang punya anak dua dua tahun.

Kemudian memberikan penguatan pelayanan kesehatan melalui pemberian paket pemberian makanan tambahan bagi anak dibawah dua tahun. Terakhir memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat dengan lingkungan sanitasi yang buruk.

Rencananya, Jababeka akan memberikan sekitar 1.000 bantuan paket 1.5 kilogram telur selama tiga bulan ke depan, yaitu Oktober hingga Desember 2024. Total ada sekitar 3.000 paket yang dibagikan.

ā€¯Khusus untuk pemberian bulan pertama, setiap anak mendapatkan tambahan 1 botol vitamin omega 3 sebanyak 100 butir. Di mana kami akan lakukan dari 21 hingga 24 Oktober," kata Vega dalam sambutannya di depan 200 orang tamu.

Pendistribusian paket telur akan dilakukan tim CSR Jababeka ke sembilan puskesmas di empat kecamatan yaitu Cikarang Pusat, Cikarang Timur, Cikarang Utara dan Cikarang Selatan. Selanjutnya tenaga kesehatan puskesmas yang akan membagikan kepada penerima manfaat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More